Pementasan teatrikal anti korupsi, dan puisi anti korupsi dalam Momentum peringatan hari anti korupsi Nasional 2018, Malang (ist)
Pementasan teatrikal anti korupsi, dan puisi anti korupsi dalam Momentum peringatan hari anti korupsi Nasional 2018, Malang (ist)

MALANGTODAY.NET – Memperingati momentum Hari Anti Korupsi Nasional 2018, Malang Corruption Watch (MCW) sebagai masyarakat sipil yang fokus anti korupsi dan beberapa penggiat seni asal Malang melakukan Kampanye Anti Korupsi.

Kampanye anti korupsi ini dilaksanakan karena keresahan akan kasus korupsi yang tengah melanda Jawa Timur khususnya kota Malang. Dimana telah tercatat dari tahun 2016 hingga 2018, sebanyak 13 kepala daerah di Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga  KPK 'Sapu Bersih' Kepala Daerah Malang Raya, Ini Komentar Pakar Politik

Dari jumlah tersebut, secara khusus tiga Kepala Daerah di Malang Raya pun menjadi tersangka atas sejumlah kasus korupsi bersama jajaran eksekutif, legislatif, dan sejumlah rekanan.

Musibah tersebut pun menjadi ajang bagi masyarakat Malang Raya untuk meningkatkan partisipasi agar Malang Raya bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

Kegiatan yang diselenggarakan Minggu (9/12/2018) di Car Free Day Jl. Ijen, Kota Malang ini melibatkan banyak elemen masyarakat diantaranya Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP), Forum Masyarakat Peduli Kesehatan (FMPK), Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Antikorupsi (AL-MAK), Komunitas seni, dan beberapa seniman yang ikut memeriahkan acara diantaranya Teater Celoteh, Sangkar Malang, dan Performance Art Malang.

Baca Juga  KPK 'Sapu Bersih' Kepala Daerah Malang Raya, Ini Komentar Pakar Politik

Kampanye Anti Korupsi berlangsung dengan kegiatan penyampaian 912 Pesan Anti Korupsi yang bertujuan untuk menyalurkan aspirasi dan harapan masyarakat pada Pemerintah Daerah (Kota Malang, Kota Batu, dan Kab. Malang) agar lebih baik tanpa korupsi.

“Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menjadi momentum bagi Malang Raya yang bersih dari korupsi,” pungkas salah satu perwakilan MCW, Fahmi.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.