Wali Kota Malang, HM Anton
MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, M. Anton secara resmi menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke 60 Tahun di Kota Malang. Kegiatan yanh mengusung tema LVRI Senantiasa Setia Mengawal Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Koridor Bhineka Tunggal Ika ini dilaksanakan di Gedung Dharma shaba PEPABRI Kota Malang.

Pria yang akarab disapa Abah itu dalam sambutannya mengatakan, semangat patriotisme dan nilai – nilai perjuangan para veteran Republik Indonesia yang hingga saat ini masih tetap terpatri di dalam sanubari, harus terus diwariskan dan dilestarikan kepada generasi penerus bangsa indonesia; sehingga, akan terjalin kesinambungan dengan baik nuansa kejuangan para veteran RI dengan generasi muda selaku penerus bangsa.

“Hal ini, karena veteran RI dengan perjuangannya merupakan tonggak sejarah bagi Indonesia, mengingat nilai-nilai yang terkandung didalamnya mempunyai arti penting bagi bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, pada masa revolusi fisik melawan penjajah, para veteran RI berperan aktif membela dan memperjuangkan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia. Sehingga, untuk menghormati dan menghargai para veteran RI yang dengan kerelaan dan semangat juang yang tinggi telah mengorbankan jiwa, raga dan harta pada saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI, sudah sepatutnya negara memberikan peng-hormatan dan penghargaan.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, para pejuang, dan para pendahulunya. sedangkan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami di masa lalu untuk kepentingan yang baik di masa depan” ujar pria nomor satu di Kota Malang ini.

Pada kesempatan tersebut, Anton juga berpesan kepada keluarga besar LVRI Kota Malang, dengan bekal pengalaman dan wawasan yang dimiliki, dapat terus memberikan bimbingan, dorongan, serta pengabdian kepada masyarakat guna mendukung keberhasilan pelaksanaan pembangunan agar bangsa Indonesia benar-benar menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang cerdas.

“Tentu untuk mencapai keberhasilan tersebut diperlukan adanya kebersamaan dan kekompakan dari seluruh komponen masyarakat, sinergi antara pemerintah dan masyarakat merupakan modal besar dalam melaksanakan pembangunan termasuk didalamnya peran keluarga besar LVRI Kota Malang” tambahnya.

Di juga berharap, agar keluarga besar LVRI Kota Malang mampu memberikan bimbingan sekaligus motivasi kepada generasi muda. Terlebih kondisi saat ini, di mana arus globalisasi terkadang menggerus nilai-nilai budaya bangsa.

“Kiranya sangat di perlukan langkah-langkah strategis untuk membentengi generasi muda dengan nilai-nilai kejuangan dan moral kebangsaan serta nilai-nilai keimanan kepada tuhan  yang maha kuasa, agar perjuangan yang dilakukan semakin menggelora, menjadi kekuatan pemacu untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah kita raih selama ini”  paparnya panjang.

Selain itu, acara peringatan tersebut juga turut dihadiri Camat Blimbing, Drs. Priyadi, MM dan  Camat Klojen, Drs. Agus Subali.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here