Hadapi Resiko Terburuk, PSC 119 Agendakan Rekrut Tim Dokter
Kantor PSC 119 Kota Malang@Choirul Anwar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET–  Banyaknya rentetan peristiwa dan kejadian yang ada di Kota Malang nampaknya mendapat perhatian khusus oleh PSC 119. Unit evakuasi darurat yang berada dibawah naungan Dinas Kesehatan Kota Malang itu secara serius mengagendakan penambahan personil dari pihak kedokteran.

Baca Juga: Manfaat Tersembunyi Biji Semangka yang Tak Diketahui Banyak Orang

“Masih dalam tahapan wacana namun kami secara serius memikirkan hal tersebut,” papar koordinator PSC 119 Dhana Setiawan belum lama ini kepada MalangTODAY. Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera merundingkan rencananya bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Asih Tri Rachmi.

Tim anggota PSC 119 Kota Malang@Choirul Anwar/MalangTODAY

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dhana menjelaskan bahwa perekrutan dokter sangat diperlukan korban dari sebuah peristiwa yang begitu membutuhkan penangan secara intens. Dengan adanya seorang dokter yang bergabung dengan PSC 119 maka mampu menekan resiko terburuk yang dialami oleh korban saat proses evakuasi berjalan.

“Sedangkan untuk saat ini tim kami hanya dibekali ilmu pertolongan pertama gawat darurat (PPGD),” imbuh Dhana. Sedangkan menurutnya jika mengevakuasi korban yang membutuhkan perawatan secara intens pihaknya masih kebingungan sehingga hanya mengandalkan kelincahan driver agar bisa menuju ke rumah sakit dengan cepat.

Baca Juga: PSC 119 Siap Backup Titik Black Spot Kota Malang

Dhana berharap bahwa pengagendaan penambahan dokter untuk PSC 119 bisa dipertimbangkan oleh pihak Dinas Kesehatan. “Karena demi menekan angka kematian dari sebuah peristiwa,” tandasnya.


Reporter: Choirul Anwar
Editor   : Endra Kurniawan

Loading...