Kasus SD Lowokwaru Berakhir Adem Ayem
Suasana SDN 3 Lowokwaru Malang @Pipit

MALANGTODAY.NET – Terkait dugaan guru ‘setrum’ murid di SDN 3 Lowokwaru Malang, Pemerintah Kota Malang meminta maaf. Hukuman tegas sesuai dengam peraturan pun siap ditegakkan, dan siswa yang bersangkutan akan terus didampingi.

“Terkait kejadian ini, saya atas nama Pemerintah Kota Malang meminta maaf,” kata Wakil Walikota Malang, Sutiaji kepada Wartawan usai melakukan pertemuam tertutup dengan pihak sekolah SDN 3 Lowokwaru, Kamis (4/5).

Menurutnya, peristiwa yang telah terjadi beberapa hari lalu itu saat ini sudah selesai. Sebelumnya, pihak orangtua empat siswa pun sudah melakukan mediasi dan menyatakan clear. Sedangkan laporan yang dilontarkan sebelumnya juga telah dicabut.

“Semua sudah clear, dan tidak ada tuntutan apapun dari orangtua,” tambahnya.

Pria berkacamata itu juga menyebutkan, sanksi diberikan kepada Kepala Sekolah yang bersangkutan. Sedangkan untuk guru dan pihak lain tidak ada indikasi sama sekali. Namun terkait adanya pernyataan dari Polda Jatim yang menyebut adanya guru atau pihak lain yang mengetahui dan diam saja, maka masih akan digali lagi.

“Tapi jika ada tindakan hukum, maka pemerintah kota akan memberi pendampingan advokasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah menambahkan, saat ini Kepala Sekolah tidak beraktifitas di sekolah seperti biasa. Tindakan akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

“Plus minus, serta letak kesalahannya di mana sudah kami himpun. Saat ini Kepala Sekolah tidak bertugas karena masih sakit,” pungkas perempuan berhihjab itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here