Hari Ini, Sebagian Warga Jember-Bondowoso Mulai Berpuasa
ilustrasi puasa @iyakan

MALANGTODAY.NET – Bagi sebagian orang, godaan ketika puasa Ramadan begitu berat. Selain harus menahan lapar dan haus, umat muslim juga diminta untuk menjaga emosi negatif.

Namun, sebagai manusia umumnya kita tak luput dari salah. Salah satunya yakni kehilangan kendali emosi. Emosi itu seringkali keluar ketika kondisi lingkungan tidak mendukung. Di Kota Malang, ada beberapa hal yang bisa jadi memancing emosi para  warganya. Apa saja itu?

Macet Panjang

Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang menjadi daerah yang perkembangannya cukup pesat. Ditambah lagi  banyaknya perguruan tinggi yang menarik pelajar di kota lain untuk menempuh pendidikan di sini. Dengan datangnya mereka ke Malang, jalanan di kota ini pun semakin padat. Bahkan ada riset yang mengatakan bahwa Kota Malang menjadi kota termacet ketiga di Indonesia loh Zens.

Jalan Berlubang

Selain macet, godaan yang harus dihadapi warga Malang adalah jalan berlubang. Ketika pengendara yang melintas tidak mengenali medan jalan, mungkin beberapa dari mereka kaget karena harus menghindar dari lubang. Saat mendadak bertemu lubang tersebut biasanya rasa dongkol akan menggerogoti. Wah, jangan sampai kedongkolan ini bikin kamu emosi ya.

Banyak Ragam Kuliner

Semakin ke sini, semakin banyak bisnis-bisnis kuliner di Malang. Mulai dari makanan berat sampai cemilan. Kalau di hari-hari biasa kamu sering jajan, rasanya akan sedikit berat untuk tidak memikirkan menu buka dengan makanan-makanan itu. Santai saja, menjelang waktu berbuka kamu bebas berburu makanan asal tidak berlebihan. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.