Gelar Bazar, Sutiaji Harapkan UMKM Dongkrak Perekonomian Kota Malang
Wali Kota Malang Sutiaji (kanan), ketika singgah disalah satu stand bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar Balaikota Malang @Fajar/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Menyongsong Hari Ulang Tahun Kota Malang yang ke 105 tahun, pemerintah kota Malang menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar Balai Kota Malang, Rabu (20/2/2019).

Wali Kota Malang, Sutiaji, berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memunculkan produk UMKM baru yang dapat mendongkrak pertumbuhan dan laju ekonomi di kota Malang ini.

“Kali ini kan ada workshop juga, harapannya muncul startup baru yang berorientasi pada pariwisata dan kebudayaan,” ujarnya Kepada awak media.

Selain itu menurut Sutiaji, di era globalisasi ini mengembangkan bisnis UMKM bukanlah hal yang sulit. Menurutnya, sebagian besar inisiatornya adalah kaum milenial yang melek dengan dunia digital, sehingga mereka dapat memasarkan produknya melalui market place.

“Sehingga ide-ide kreatif ini nantinya akan menular kepada yang lain, dan memunculkan produk baru,” tutupnya.

Dalam kegiatan bazar kali ini, nampak stand-stand berlomba memamerkan produk-produk unggulannya. Salah satu stand yang berhasil mencuri perhatian para pengunjung yaitu stand Dawet Milenial. Stand kuliner yang melegenda ini sudah sedari pagi nampak dikerumuni para pengunjung untuk mengantri.

“Kalau dawet kan biasanya kan menggunakan santan, tapi ini kami ganti santannya dengan susu, juga tambahan lain, dengan tampilan menarik. Seperti ini kami berharap bisa mengangkat produk dawet sehingga menjadi lebih menarik minat milenial,” kata owner Dawet Milenial, Ahmad Wahyu Kurniawan.

Tak hanya kuliner, event yang akan digelar selama dua hari kedepan ini diikuti oleh puluhan UMKM asli Kota Malang. Produk yang tawarkan pun juga beragam, seperti produk tekstil serta produk kesenian khas Malangan. (FAJ/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.