Gedung Rektorat Unisma (yoga)

MALANGTODAY.NET – Material bangunan gedung rektorat Universitas Islam Malang (Unisma) yang sedang dalam proses renovasi, Selasa (25/04) siang diketahui runtuh.

Pantauan MalangTODAY.net, reruntuhan material bangunan tersebut terjadi disisi sebelah barat gedung. Beberapa material yang runtuh diantaranya genteng, batu bata dan beton cor beserta besi.

Menurut salah seorang saksi yang merupakan mahasiswa kampus tersebut, kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Waktu itu, ia bersama teman-temannya sedang berada tak jauh dari gedung berlantai tiga itu.

“Tadi waktu ada reruntuhan saya sama teman-teman baru masuk gerbang kampus. Karena kebetulan ada ujian, jadi langsung jalan untuk masuk kelas,” kata mahasiswa yang tak mau disebutkan namanya itu.

Menurutnya, proses pengerjaan renovasi gedung itu dimulai sejak beberapa bulan lalu. Ia menduga bahwa penyebab runtuhnya material tersebut akibat penyangga material yang terpasang tidak kuat menahan beban yang ada.

“Bulan Maret lalu saya taunya sudah direnovasi. Bagian gedung itu memang diperbaiki, namun bongkaran material itu ditahan oleh terpal dengan penyangga kayu. Kemungkinan karena bebannya terlalu berat, sehingga ambrol dan jatuh ke bawah,” ungkapnya.

Meskipun reruntuhan tersebut ada yang jatuh diluar pagar pengaman proyek, namun tidak sampai menimpa pejalan kaki yang ada dibawahnya. Sehingga tidak sampai ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.

“Korbannya ndak ada mas,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kampus maupun kontraktor. Namun beberapa awak media hanya mengambil gambar dari sekitar lokasi yang kini nampak terlihat beberapa pekerja proyek.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here