Rumah Seorang Warga Plaosan TimurJl. Plaosan Timur No.14 B, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang pasca kebakaran @ArbiMalangTODAYnet
Rumah Seorang Warga Plaosan TimurJl. Plaosan Timur No.14 B, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang pasca kebakaran @Arbi/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Warga Plaosan Timur Jalan Plaosan Timur No.14 B, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang digegerkan oleh api yang melahap rumah Fitoni pada pukul 17.30 WIB. Informasi yang peroleh dari Fitoni, penyebabnya ialah sebatang lilin yang dinyalakan di atas lemari plastik di rumahnya.

Fitoni menceritakan sekitar pukul 15.00 WIB, listrik di wilayah Plaosan Timur padam. Kemudian karena rumahnya gelap menjelang maghrib ibunya menyalakan lilin dan meletakkannya di atas lemari plastik.

“Waktu itu saya masih di tempat kerja. Ketika pulang saya langsung ke masjid,” ungkapnya.

Selang beberapa saat kemudian lanjutnya kira-kira pukul 17.30 WIB, warga mencium bau asap dan ternyata asap itu bersumber dari rumahnya. Lilin yang diletakkan di atas lemari plastik tadi membakar seluruh isi lemari dan peralatan di sekitarnya. Atas pertolongan dan aksi cepat warga api tersebut berhasil dipadamkan sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Orang kampung langsung datang memadamkan api sebelum petugas pemadam datang. Itu genteng dikeluarkan supaya apinya tidak membesar,” pungkasnya.

Beruntung, kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Kerugian pun belum dapat dihitung karena rumah tersebut belum bisa dimasuki oleh Fitoni sekeluarga. Pihak petugas sudah merentangkan police line agar keamanan dan keselamatan terjaga.

“Belum bisa dimasuki rumahnya karena karena masih ada pecahan kaca juga takut ada arus listrik. Kami belum tahu berapa kerugian karena belum mengecek,” tuturnya. (ARB/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.