Salah satu jambret yang diamankan pihak kepolisian sukun setelah sebelumnya menjadi bulan-bulanan massa (Ist)
Salah satu jambret yang diamankan pihak kepolisian sukun setelah sebelumnya menjadi bulan-bulanan massa (Ist)

MALANGTODAY.NET Seorang jambret tertangkap setelah sebelumnya ketahuan menjambret Yanti (50) yang pulang dari berbelanja, Kamis (7/2/2019) sekitar pukul 05.30 WIB. Kejadian itupun membuat heboh warga sekitar Jalan Pisang Candi Sukun di depan Gapura Gang 6 RT 10 RW 2 Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun.

Kejadian berawal ketika Yuni seorang warga sekitar melihat Yanti sedang berjibaku mempertahankan kalung emasnya. Menurut penuturannya, Yanti bahkan harus meladeni aksi tiga penjambret sekaligus.

Baca Juga  Ibu Berhijab Jadi Korban Jambret, Kalung 15 Gram Raib

“Tiga orang mas, digruduk masa yang satu ketangkep, yang dua kabur,” tutur Yuni.

Dari informasi yang dihimpun MalangTODAY, saat itu Yanti baru selesai berbelanja dan hendak pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari TKP dengan berjalan kaki. Tanpa sadar, tiga pelaku jambret yang berboncengan dengan dua motor mengincar kalung emas seberat 10 gram yang tengah dikenakan Yanti. Begitu lengah, seorang pelaku menarik kalung tersebut.

“Bu Yanti berusaha mempertahankan kalung emasnya sambil teriak-teriak minta tolong. Tapi jambretnya kejam mas, Bu Yanti ditarik sampai jarak 10 meteran,” kata Yuni.

Aksi tarik-tarikan kalung emas tersebut berakhir ketika korban terjatuh ke aspal. Korban terjatuh bersama salah seorang penjambret yang kala itu mengendarai motor Honda GL.

“Yang jambret satunya langsung dihajar. Sempat diamankan di rumah salah seorang warga sampai polisi datang,” tutup Yuni.

Warga yang mengetahui kejadian inipun langsung menolong korban dan berhasil menangkap satu pelaku. Sedangkan dua pelaku lain memilih kabur dengan mengendarai motor Honda Beat.

Ia meninggalkan rekannya yang sebelumnya terjatuh dari motor Honda GL yang dikendarainya. Akibatnya pelaku yang berhasil ditangkap menjadi sasaran amuk warga sekitar jalan Pisang Candi.

Saksi lain bernama Tono seorang penjual sayur juga mengutarakan apa yang dilihatnya.

“Tadi saat ibu yuni belanja sayur tampak pelaku udah ngawasi dari gapura pisang candi 4 pak,” jelasnya.

Baca Juga  Dua Kawanan Jambret Mangkal di Gor Ken Arok Diamankan

“Saya ngak ngira kalau itu pelakunya, baru ada teriakan ibu Yanti minta tolong, langsung saya lari menolong korban dan saya langsung mengamankan motor GL pelaku,” lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut korban langsung dilarikan ke IRD RSSA untuk mendapatkan perawatan akibat luka-luka yang dialami. Sedangkan pelaku yang sempat menjadi bulan-bulanan massa diamankan di Balai RW 2 Pisang Candi sembari menunggu pihak Kepolisian setempat datang.

Sementara itu hasil interogasi warga setempat, pelaku hanya mengaku bernama Kacong asal Pasuruan. Hingga berita ini diturunkan, kasus ini masih dalam proses penyelidikan serta pengungkapan pihak Polsek Sukun. (FAJ/HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.