Forum Wartawan Kota Malang Gelar Pelatihan UMKM.
Pelatihan UMKM di Balaikota Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-103 Kota Malang, Forum Wartawan Kota Malang bersama Alfamart menggelar pelatihan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Balai Kota Malang, Rabu (12/04).

Pelatihan tersebut diikuti sedikitnya 100 orang yang menjadi binaan dinas-dinas yang ada di Pemerintah Kota Malang. Mereka akan mendapatkan pelatihan mengenai manajemen keuangan, pelayanan konsumen dan cara mendisplay barang.

Ketua Panitia Pelatihan UMKM mengatakan, jika kegiatan tersebut diadakan karena Forum Wartawan Kota Malang ingin memberikan sumbangsih yang nyata bagi Bumi Arema yang sedang memperingati HUT ke-103.

“Acara ini berawal dari hasil diskusi teman-teman wartawan. Kita ingin terlibat dalam memberikan spirit bagi pelaku UMKM agar tidak minder dalam persaingan pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tidak hanya itu, forum wartawan ini juga ingin membekali mereka agar ekonomi masyarakat kecil semakin kuat,” kata Muhammad Taufik, Selasa (12/4).

Untuk itu, pihaknya menggandeng PT Sumber Afaria Trijaya (SAT) sebagai pengelola Alfamart yang sangat berpengalaman di bidang ritel. Hal ini diharapkan membawa hasil positif dengan ilmu yang didapat pelaku UMK untuk persaingan ritel modern.

“Siapa tahu setelah pelatihan ada yang bisa menjadi pedagang hebat atau menjadi pemasok barang-barang yang dijual di Alfamart,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Hj Dewi Farida Suryani, Kepala Dinas Perindustrian M Subhan dan Regional Corcom Manager PT SAT  Faruq Asrori.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.