Ekonomi Terganggu Akibat Angkot Mogok, Jalan Pasar Besar Lenggang
Suasana masyarakat yang terlantar akibat aksi mogok yang masih berjalan (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Aksi mogok angkutan umum sangat berdampak besar bagi perputaran ekonomi di Kota Malang. Beberapa titik keramaian seperti Pasar Besar saat ini lebih lengang dibanding hari biasa.

“Ada celetukan, orang yang datang dari luar kota itu males datang ke Malang, karena transportasinya nggak ada. Ini kan sangat tidak baik untuk roda ekonomi kita,” terang anggota DPRD Kota Malang, Abdul Hakim pada Media pasca melakukan turun jalan mengantar penumpang terlantar, Kamis (8/3).

Aksi yang sudah mengganggu perekonomian di Kota Malang ini harus segera diselesaikan. Karena jika tudak, maka akan berbuntut panjang dan merugikan masyarakat kota sendiri.

“Ada beberapa langkah yang harus disusun untuk memperbaiki ini semua. Eman-eman kalau ada masyarakat luar kota yang enggan masuk ke Malang,” tambahnya.

Hakim mengusulkan, agar pemerintah kedepan dapat memanfaatkan angkutan umum ini sebagai moda transportasi gratis khusus untuk antar jemput anak sekolah. Sehingga pendapatan mereka pun akan cenderung stabil dan pasti dapat mengurangi adanya kecemburuan sosial.

“Untuk dananya kan bisa kita anggarkan di APBD itu,” tambahnya.
Cara teraebut menurutnya bisa menjadi salah satu solusi untuk dapat direalisasikan pemerintah. Dengan bekerhasama bersama beberapa stakeholder, maka berbagai permasalahan diyakini bisa terselesaikan.

“Kalau sudah seperti itu, saya rasa kita sudah tidak harus lagi melakukan penambahan bus sekolah baru. Tinggal memanfaatkan yang sudah ada saja,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here