Dua Pohon Tumbang Sempat Tutup Ruas Jalan Raya Langsep
Proses Evakuasi Pohon Tumbang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, dua pohon tumbang di Jalan Raya Langsep, Kota Malang. Tumbangnya dua pohon tersebut terjadi dalam waktu yang bersamaan dan mengakibatkan ruas jalan tertutup.

Meskipun tak menimpa pengendara yang melintas, namun akses jalan dari perempatan Dieng menuju Mergan sempat mengalami kemacetan sekitar 30 menit.

Pihak kepolisian segera melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan satu jalur (jalur sisi barat) untuk digunakan menjadi dua arah.

“Jadi di jalan menuju ke arah selatan ini terjadi dua pohon tumbang. Untuk itu kita segera menutup jalan dan mengalihkan ke jalan sebelahnya,” kata Briptu Sugeng, anggota Polsek Klojen.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang juga segera melakukan pemotongan batang pohon agar dapat segera dipinggirkan. Sekitar 40 menit, jalanan sudah kembali bersih dari ranting pohon tumbang tersebut.

“Tadi kita sekitar pukul 14.45 WIB melakukan pemotongan. Sekarang sudah selesai,” kata Kepala BPBD Kota Malang, J. Hartono.

Hartono menghimbau kepada masyarakat agar terus waspada dengan adanya angin kencang. Angin dan hujan kemungkinan masih akan terjadi dalam musim tahun ini. “Jika ada temuan-temuan, harap segera melapor,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here