Satu anggota Tim pemrakarsa dari ITN, Budi Fathoni

MALANGTODAY.NET – Perkembangan terakhir terkait rencana pembangunan proyek monorail di Kota Malang, disampaikan langsung oleh tim pemrakarsa dari Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

‪Salah satu anggota tim, Budi Fathoni mengungkapkan, setelah adanya kesepakatan antara Pemerintah Kota Malang dan Kontraktor, saat ini tim sudah bergerak cepat. Proyek diharapkan segera terealisasi pada tahun 2018 mendatang.

‪”Dalam waktu dekat kami akan melakukan studi banding dulu ke Singapura dan Kuala Lumpur (Malaysia). Di sana nanti akan kita lihat bagaimana sistem penumpangnya, kemudian jalur transportasinya, dan sistem lainnya terkait monorel,” kata Budi beberapa saat lalu.

‪Menurut Budi, tahapan ini harus dilakukan agar nantinya pengerjaan bisa tertata dengan baik. Apalagi pembangunan sepanjang delapan kilometer tersebut mengeluarkan anggaran dana sebesar Rp 2 triliun.

‪Budi juga berharap adanya dukungan semua pihak agar proyek tersebut bisa dikerjakan dengan lancar. Dan juga dapat memberikan manfaat yang positif terutama bagi pengguna jasa transportasi.

‪”Adanya dukungan dari legislatif dan eksekutif adalah progres yang bagus. Karena ini juga merupakan solusi menyelesaikan masalah transportasi di Kota Malang yang saya kira belum terlambat,” katanya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here