Ketua Panitia Doa Bersama, Chandra Poernama Edhi (tiga dari kiri) saat foto bersama panitia relawan Jokowi-Ma'ruf di GOR Ken Arok Malang, Kamis (1142019) @Istimewa
Ketua Panitia Doa Bersama, Chandra Poernama Edhi (tiga dari kiri) saat foto bersama panitia relawan Jokowi-Ma'ruf di GOR Ken Arok Malang, Kamis (11/4/2019) @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Relawan pasangan calon (Paslon) 01, Jokowi-Ma’ruf akan gelar doa bersama lintas agama dan kepercayaan di Gedung Kesenian Gajayana Malang, Kamis (11/04/2019). Ujud doanya agar Pemilu 2019 yang digelar serentak berlangsung aman, tertib, damai serta sukses.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Chandra Poernama Edhi di Jalan Diponegoro No 3, Kota Malang, Selasa (9/4/2019). Ia mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan agar proses pemilu dapat berjalan dengan baik demi kebaikan Indonesia.

“Tujuan doa bersama ini kami lakukan agar Pemilu 17 April 2019 ini berjalan aman, tertib dan damai. Makanya, kami menggelar doa bersama,” tukasnya.

Dijelaskan dia bahwa mereka adalah relawan murni, bukan partisipan atau bagian dari partai politik apa pun. Sebab, didorong oleh rasa cinta kepada Bapak Jokowi dan KH. Amin Ma’ruf yang menjadi pengikat sekaligus sekaligus penyemangat dalam melakukan sejumlah kegiatan pada konstestasi pilpres kali ini.

“Dengan berakhirnya masa kampanye terbuka ini serta sejumlah kegiatan kami, maka sebagai umat beragama yang berketuhanan maka kami menggagas doa relawan 01,” ungkapnya.

“Semoga dari kegiatan doa relawan 01 untuk negeri bisa terwujud pemilu yang aman, damai, jujur serta terpilihnya pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi pemenang. Aamiin,” imbuhnya.

Acara tersebut akan dimulai sejak pagi pukul 09.00 hingga 17.30 Wib. Akan diawali dengan khataman Alquran. Kemudian dilanjutkan oleh prosesi keagamaan Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, dan kepercayaan secara bergiliran.

Untuk tokoh dari agama Islam akan disampaikan pengasuh Ponpes Darul Ulum Tajinan, Kabupaten Malang, Gus Fadil. Sedangkan yang dari agama Kristen diwakili pendeta Stefanus, Katolik oleh Romo Eko Atmono dari paroki Hati Kudus. Kemudian Kristen Protestan oleh Pendeta Tembel Choirul Anwar dan dari agama Hindu oleh Gero Gede Damma.

“Sedangkan yang dari agama Budha kami tunggu konfirmasi. Untuk aliran Penghayat Kepercayaan disampaikan Bu Sri Susmini,” tuturnya.

Pada malam hari akan sekitar pukul 18.30 Wib akan diadakan acara puncak. Kegiatannya berupa penampilan lagu-lagu kebangsaan, doa dari masing-masing pemuka agama serta dilakukan orasi kebangsaan oleh tokoh masyarakat, Dimmy Heriyanto.

“Sukmawati Soekarno Putri juga diharapkan bisa hadir karena sedang berada di Malang untuk memberikan orasi politik,” ujarnya.

Harapannya, kegiatan ini berjalan sesuai harapan. Sehingga, Pemilu 2019 yang digelar serentak berlangsung aman, tertib, damai serta sukses. (ARB/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.