Transportasi Online Ditilang dalam Operasi Gabungan
Kendaraan Diduga Transportasi Online @MalangToday/Pipit Anggraeni

MALANGTODAY.NET – Sejumlah kendaraan yang diduga transportasi online ditilang dalam Operasi Gabungan yang digelar oleh Dinas Perhubungan Kota Malang dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur bersama Kepolisian.

Mobil berplat hitam yang diduga menarik tarif atau beroperasi taksi online ditilang. Sebuah mobil berplat N didapati membawa penumpang untuk sebuah perjalanan, kendati mereka menolak menyebut sebagai transportasi online. Karena belum memiliki izin layaknya transportasi umum, maka mereka pun ditilang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi mengatakan, operasi gabungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti atas polemik yang sebelumnya terjadi antara transportasi konvensional dan berbasis online.

“Kalau ketahuan transportasi online akan kami kenakan tilang dari kepolisian dan diberi surat pernyataan dari Dishub,” katanya pada MalangTODAY.net di sela-sela operasi yang berlangsung di Jl. Ahmad Yani Kota Malang, Jumat (17/3).

Operasi Transportasi Online dalam Operasi Gabungan @MalangToday.net/Pipit Anggraeni

Jika tertilang sebanyak tiga kali, maka mobil yang bersangkutan akan ditahan minimal dua bulan. Sehingga, transportasi online ini diharapkan tidak beroperasi sampai ada keputusan pasti yang mengikat dari pemerintah pusat.

“Aturan yang kami pegang saat ini itu berlandaskan pada Permenhub 32 tahun 2016,” tambah Kusnadi.

Sementara saat ini, tak hanya transportasi berbasis online saja yang berhasil ditertibkan. Melainkan juga beberapa pengemudi yang uji Kir nya sudah habis dan SIM yang mati.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here