Dini Hari SEMI Keluyuran Temui Anak Jalanan dan Pengemis
Kegiatan berbagi Mahasiswa Unisma di Jalanan Kota Malang (yoga)

MALANGTODAY.NET – Sejumlah anak muda yang tergabung dalam SEMI (Seni Mahasiswa Fakultas Ekonomi) Unisma menebar kemulyaan dengan berbagi makanan. Selasa (7/3) dini hari, mendatangi anak-anak jalanan dan para dhuafa di sejumlah titik di Kota Malang.

Mereka menelusuri sudut-sudut kota dengan menawarkan nasi bungkus. Begitu menemukan targetnya, langsung menghampiri dan berdialog.

“Tadi kami mulai keliling pukul 23.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB. Mulai dari daerah Alun Alun, Pasar Besar hingga Stadion Gajayana. Kami bagikan kepada orang-orang yang layak mendapatkan,” kata Dadok Kurniawan, Koordinator Kegiatan, Selasa (05/03).

Kegiatan tersebut bertujuan membiasakan untuk berbagi dan membangun kesadaran bahwa setiap manusia saling membutuhkan satu sama lain.

“Kebiasaan seperti ini harus terus dibangun untuk membiasakan diri saling mencintai satu sama lain. Juga untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat,” ungkap pria asal Malang itu.

Paguyuban Semi merupakan salah satu wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang seni mulai dari musik hingga teater. Mereka sendiri berharap bisa melakukan kegiatan itu secara rutin.

Dana shodaqoh dihimpun dari masing-masing anggota tanpa unsur paksaan. Tetapi dengan kemampuan yang dimiliki untuk bisa melakukan sesuatu untuk orang lain.

“Insya Allah akan kami gelar rutin sebulan sekali. Iurannya seikhlasnya, bisa Rp 5 ribu atau lebih. Tergantung kemampuan teman-teman,” jelasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here