Diminta Realisasikan DP Rumah 0 Persen, Sutiaji akan Belajar ke DKI
Sutiaji saat berdialog dengan warga (Rahmat Mashudi Prayoga)

MALANGTODAY.NET – Senin (19/2) siang, Calon Wali Kota Malang, Drs Sutiaji memanfaatkan waktu kampanyenya untuk berdialog dengan Nawak Sutiaji dan Nawak SA3 di Bakso Bakar Sumsum BNI (Bakso Nasional Indonesia), Jalan Terusan Borobudur, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Baca juga: Blusukan ke Malang, Puti Guntur Soekarno Dialog bersama Buruh Pabrik Rokok

Menariknya, dalam dialog tersebut ada salah satu warga asal Gading Kasri yang meminta paslon Sutiaji-Edi (SAE) untuk mewujudkan DP 0 persen seperti program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandi.

“Pak saya ingin ada program DP rumah 0 persen. Saya doakan Pak Sutiaji jadi wali kota,” ungkap Ibu tersebut.

Menyikapi hal itu, Sutiaji optimis bahwa hal itu bisa dilakukan jika nanti pasangan SAE terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Untuk itu, ia meminta tim suksesnya langsung mencatat aspirasi warga tersebut. “Kalau Jakarta bisa, Malang mungkin juga bisa,” jawab Sutiaji.

Meski begitu, pihaknya masih akan mempelajari terlebih dahulu sebelum merealisasikannya. “Tentunya tidak akan tahun pertama ketika saya terpilih, tapi baru tahun kedua mungkin akan kami lakukan. Karena kami harus belajar dulu kepada tim atau bisa jadi, atau saat ini nanti mungkin kami mengutus tim untuk belajar kepada DKI (Jakarta). Baru itu bisa dilakukan nanti,” papar calon Wali Kota dari paslon nomer urut 3 itu.

Baca juga: Yang Belum Tahu, Ini Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2019

Secara perhitungan, lanjut Sutiaji, DP O persen itu masih memungkinkan untuk diwujudkan. “Kalau daerah lain bisa, kenapa tidak?. Itu kan sebetulnya, bisa diperpanjang masa atau ditinggikan jumlah hitungannya,” jelasnya kepada MalangTODAY.

Loading...