Digelar Ketiga Kalinya, Dinas Perindustrian Ingin Festival Mbois Jadi Ikon Kota Malang
Pembukaan Festival Mbois di Hotel Riche Kota Malang (Rosita)

MALANGTODAY.NET – Dinas Perindustrian Kota Malang, kembali menggelar Festival Mbois yang ketiga kalinya. Dalam penyelenggaraan yang ke-3 ini, Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang berkeinginan agar Festival Mbois dapat menjadi ikon Kota Malang.

“Festival Mbois bisa jadi ikon kota Malang. Seperti dulunya ada Malang tempo dulu dan Malang kembali, yang bisa mendatangkan wisatawan,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Subkhan, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga: Akal Nggak Nutut! Ini 5 Kejadian Aneh yang Masih Jadi Misteri Hingga Kini

Festival yang sudah diadakan ke-3 kalinya ini, diharapkan menjadi agenda rutin setiap tahunnya swrta dapan menjadi destinasi baru di Kota Malang.

“Ini kan sudah tahun ke-3 , kita berharap ini rutin. Pak Wali Kota juga sudah mencanangkan agar Festival Mbois dijadikan sebagai suatu destinasi,” tuturnya.

Festival yang bertempat di Hotel Riche Kota Malang ini diselenggarakan bukan tanpa alasan. Melainkan mengusung tema 10 November sebagai Hari Pahlawan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Perindustrian Ilmeta dan TT, Fahmi Fauzan.

“Yang membedakan tahun ke tahun yaitu tema. Tahun kemarin temanya industri digital, sekarang suasana 10 November makanya spot-spot kita ada di Kayutangan sebagai kawasan heritage,” ujarnya.

Baca Juga: Lama Vakum, DKM Kembali Siap Wadahi Seniman dan Budayawan

Lebih lanjut, Fahmi menceritakan bahwa Festival Mbois kali ini diikuti oleh 20-30 pelaku industri kreatif Kota Malang, dengan berbagai macam produk.

“Menampilkan karya-karya dari para pelaku industri kreatif di Kota Malang, yang tergabung secara personal maupun komunitas, asosiasi hingga paguyuban,” pungkasnya.


Reporter : Rosita Shahnaz
Editor : Kistin S

Loading...