Tahun Depan, Dinas Perpustakaan Kota Malang Minta Anggaran Rp 8 Miliar
Walikota Malang, Moch Anton ketika sidak ke Perpustakaan Umum Kota Malang dan berbincang bersama para disabilitas (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, Moch Anton menjanjikan sebuah mobil khusus bagi para difabel yang hendak beraktivitas di Perpustakaan Umum.

Pasalnya, ada begitu banyak tuna netra yang mulai belajar membaca di layanan umum yang dimiliki perpustakaan.

“Selama ini kan mereka dijemput mobil sekolah. Nanti akan dianggarkan sebuah mobil baru khusus untuk antar jemput,” katanya pada Media belum lama ini.

Menurutnya, saat ini jumlah disabilitas di Kota Malang menyentuh angka 1.388 orang. Dengan adanya rencana pelayanan baru tersebut, diharapkan warga yang berkebutuhan khusus dapat lebih diperhatikan lagi.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan bahwa tahun ini juga akan dilakukan penambahan satu unit mobil untuk perustakaan keliling. Sehingga, ditargetkan masyarakat di berbagai wilayah kota dapat tersentuh.

“Terlebih kita ini kan kota pendidikan, jadi fasilitasnya harus ditambah dan ditingkatkan,” urai pria yang akrab disapa Abah itu.

Menurutnya, penambahan koleksi untuk berbagai buku juga harus ditambah. Terutama untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung yang kebanyakan berasal dari kalangan siswa dan mahasiswa.

“Saya juga sempat berbincang dengan pengunjung, dan ada permintaan beberapa buku untuk menunjang belajar ya,” jelas Anton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.