Dapur milik Sumarlin (55) seorang pedagang bakso di Jalan Piranha Atas Kel Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yang hangus terbakar (ist)
Dapur milik Sumarlin (55) seorang pedagang bakso di Jalan Piranha Atas Kel Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yang hangus terbakar (ist)

MALANGTODAY.NET – Diduga karena gas elpiji yang bocor, dapur milik seorang pedagang bakso di Jalan Piranha Atas Gang XII/214 Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang hangus terbakar.

Kejadian tersebut terjadi Jumat (21/12/2018) sekitar pukul 08.15 WIB. Pedagang bakso tersebut diketahui bernama Sumarlin (55). Kini, ia harus absen berjualan karena api berhasil menghanguskan dapurnya berikut alat masaknya.

Baca Juga  Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Pasar Comboran

Kebakaran ini diduga kuat berasal dari kebocoran tabung gas yang kala itu dipakainya untuk memasak.

“Korban sedang memasak, kemudian ditinggal ke belakang dapur untuk mengambil bahan untuk membuat bakso,” papar salah satu anggota Pusdalops PB dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Very yang datang ke lokasi, (21/12/2018).

Mengetahui dapurnya diselimuti kepulan asap disertai api, pria 55 tahun ini pun sontak berteriak minta tolong. Warga sekitarpun langsung datang dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Apinya membesar, indikasi akibat gas yang bocor kata korban, kompor dan dua tabung gas miliknya juga ludes terbakar,” imbuh Very.

Baca Juga  Tingkatkan Daya Saing dengan Maksimalkan Seribu Start Up

Selang tidak berapa lama, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan dengan bantuan warga sekitar api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian ini, aliran listrik sempat padam dan aktivitas warga pun ikut terganggu akibat kerumunan warga yang menonton. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

“Sudah, sudah dipadamkan, tadi dua unit mobil PMK sudah datang ke lokasi,” pungkas Very.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.