Dapat Nomer Urut Tiga, SAE Mengalah untuk Menang
Pasangan SAE seusai pengambilan nomor urut (Rahmat Mashudi Prayoga)

MALANGTODAY.NET – Pasangan calon atau paslon Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakilnya, Edi Jarwoko mendapat nomor urut 3 di perhelatan Pilkada Malang 2018.

Usai pengambilan nomor urut, Sutiaji rupanya mengingatkan saat maju dalam Pilkada 2013 silam. Kala itu, ia bersama Abah Anton, mendapatkan nomor urutan terakhir. Sehingga ia merasa bahwa nomor 3 adalah makna kemenangan.

Baca Juga: Hanya Gara-Gara Terlambat Tebus Obat Flu, Guru di AS Meninggal Dunia

“Lima tahun yang lalu, ketika saya mengambil undian dapat nomer 6. Waktu itu calonnya ada 6. Maka yang nomer terakhir adalah 6, ketika itu yang menang adalah nomer enam. Hari ini calonnya tiga, dan tanda-tanda kemenangan, kami dapat nomer 3,” ungkap Sutiaji

Selain itu, lanjut Sutiaji, beberapa waktu lalu ketika mendaftarkan diri ke Komisis Pemilihan Umum (KPU), pasangan SAE juga mendapatkan nomer terakhir. Ternyata urutan ini juga sama ketika SAE ditetapkan sebagai paslon hingga pengundian nomer urut pada Selasa (13/2) malam.

“Ketika kami daftar, kami dapat urutan yang ketiga. Ketika kami mengambil penetapan, bahwa kami jadi calon, juga nomor 3. Dan Alhamdulilah, Mas Edi tadi nomernya 1 tapi juga dapat urutan ketiga. Artinya, komitmen bermartabat dan kami SAE. SAE itu adalah mengalah, orang yang mengalah dan itu akan dapat kemenangan,” paparnya.

Dapat Nomer Urut Tiga, SAE Mengalah untuk Menang
Kemeriahan pengambilan nomor urut Pilkada Malang 2018 (Rahmat Mashudi Prayoga)

Dihadapan para pendukungnya, pasangan SAE ini langsung mensosialisasikan simbol tiga jari, yang mana jari telunjuk dan jari tengahnya terlihat menyatu dan diikuti ibu jari.

“Akronim yang saya sampaikan, kenapa saya pakai demikian. Karena hemat kami, ini adalah kebersamaan. Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah harus bersatu. Masyarakat ingin membangun juga harus bersatu. Ketika bersatu, maka kebaikan dan ke-SAE-nan serta kemenangan akan tercapai. Itulah filosofi yang saya pahami,”  tandasnya.

Baca Juga: Berikut Hasil Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Daerah di Berbagai Daerah

Untuk itu, ia berjanji akan konsisten apabila dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Malang. Dengan begitu, slogan ‘Malang Bermartabat’ yang sesungguhnya akan dapat dirasakan, karena selama ini ia menilai masih belum maksimal karena jabatannya hanya sebagai Wakil Wali Kota.

“Mudah-mudahan lima tahun kedepan, yang kami waktu itu ikut ngawal, mudah-mudahan yang lima tahun kemarin belum terselesaikan tahun ini akan terselesaikan. Karena kemarin kemenangannya masih tertunda, belum bisa merasakan Malang Bermartabat yang sesungguhnya,” janjinya.

Sementara itu, Edi Jarwoko menambahkan bahwa ia bersyukur karena telah mendapatkan nomor 3 yang dinilai sebagai keberkahan.

“Nomer 3 ini nomer barokah, Insya Allah. Oleh karenanya, saya berterimakasih kepada para pendukung dan seluruh masyarakat. Kami minta doa restu, mari pesta demokrasi pilkada ini kita laksanakan dengan bersih, dengan damai, sehingga pasangan SAE memenangkan Pilkada di Kota Malang ini,” jelasnya saat mengakhiri sesi jumpa pers.

Loading...