Cetak Generasi Berbakat, SD BSS Gelar Pencarian Bakat PAUD dan TK se-Kota Malang
Para pemenang lomba mewarnai tingkat PAUD @Basri/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Ada banyak cara untuk mengembangkan bakat anak. Salah satunya dengan mengikuti perlombaan. Selain untuk menumbuhkan keberanian, juga untuk mengukur sejauh mana perkembangan bakat tersebut. Sehingga, orangtua juga lebih mudah untuk mengarahkannya.

Hal ini dimanfaatkan baik oleh SD Brawijaya Smart School (BSS). SD yang terletak di Jalan Cipayung 8 Malang ini menggelar ajang unjuk bakat bagi anak-anak sekolah PAUD dan TK se Kota Malang. Acara ini bertajuk Open House Be The Best One Brascho Got Talent #6 2019.

“Selain sebagai promosi sekolah, juga mencetak generasi yang berbakat. Biar orangtua juga tahu anak-anak mereka memiliki bakat di luar akademiknya,” ujar Kepala Sekolah SD BSS, Hari Budi Setiawan, M.Pd.I., belum lama ini.

Wawan, sapaan akrabnya, menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan semacam ini juga untuk menyeimbangkan siswa. “Jadi siswa itu tidak hanya dituntun dalam satu kegiatan akademik saja, tetapi juga non akademiknya,” ujarnya.

Sebab itu, dalam kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh 250 peserta lomba dari PAUD dan TK, tetapi juga diikuti oleh siswa-siswi SD BSS.

“Jadi memang kita bagi dua panggungnya. Salah satunya untuk anak-anak sendiri (SD Brawijaya Smart School),” ujarnya.

Mereka unjuk kebolehan melalui pentas seni (pensi). Untuk itu, Wawan tidak membatasi bakat-bakat yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

“Semua talent kita terima, entah itu menyanyi, mengaji, bermain piano, biola, termasuk fashion show. Ini semua sebagai wadah menyeimbangkan mereka,” ujarnya.

Namun, hal berbeda dengan peserta lomba yang memang sudah ditentukan. Ada lomba mewarnai, hafalan Alquran, fashion show, menyanyi, dan menari.

Pihaknya berharap bahwa kegiatan ini bisa membawa dampak baik dan terus meningkat. “Pinginnya ya nanti ada piala entah dari rektor atau diaspora, pokoknya dari instansi lah,” ujarnya. (BAS/sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.