Wali Kota Malang mengisi Seminar Kebangsaan Konsolidasi Wawasan Kebangsaan Pemuda Malang Raya (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, Moch Anton memenegaskan, peran serta pemuda dalam pembangunan daerah dan bangsa amatlah penting. Sehingga, perlu sejak dini menyiapkan generasi penerus itu dengan berbagai bekal. Sehingga, estafet kebangsaan dan NKRI dapat terus dijalankan oleh para pemuda.

Pria nomor satu di Kota Malang ini mengatakan, Kota Malang mimiliki jumlah pemuda yang sangat besar. Pendampingan dan pembinaan tidak cukup jika hanya dilakukan setengah- setengah.

Artinya, meningkatkan peran pemuda dengan melibatkan setiap program yang digulirkan adalah sangat penting.

“Itu sebabnya kita punya kampung tematik, salah satu wadah untuk berinovasi para generasi muda,” terangnya di sela-sela Seminar Kebangsaan Konsolidasi Wawasan Kebangsaan Pemuda Malang Raya, beberapa saat lalu.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Abah Anton ini juga menyebutkan, Malang akan menjadi salah sati pilot project sebagai percontohan kota layak pemuda. Sehingga, peran serta pemuda dan fasilitas bagi generasi penerus tersebut harus lebih dimaksimalkan.

“Kita bisa lihat, Kota Malang punya begitu banyak pemuda kreatif yang selalu menyalurkan kreativitasnya dengan tepat,” jelasnya.

Menariknya lagi, kota pendidikan ini menurutnya juga menempati posisi ke tiga sebagai kota kreatif di dunia. Pencapaian itu menurutnya tidak pernah lepas dari peran serta para pemuda. Sehingga, ia pun berharap akan muncul lebih banyak bibit baru dalam memajukan Kota Malang, dan Indonesia secara umum.

“Pemuda ini sangat perlu untuk terus didorong menjadi pribadi kreatif yanh lebih baik lagi,” pungkas Abah Anton.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here