Ahmad Wanedi, Kader Pdip Yang Baru Saja Menyerahkan Formulir Pendaftaran Wakil Walikota Malang Pada Tim V (pipit Anggraeni)
Ahmad Wanedi, kader PDIP yang baru saja menyerahkan formulir pendaftaran Wakil Walikota Malang pada Tim V (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Nama Ahmad Wanedi memang sudah lama menjadi perbincangan di kalangan elit politik. Kader PDI Perjuangan itu bahkan baru saja mengembalikan formulir pendaftaran calon Wakil Walikota Malang melalui Tim V PDIP setelah sebelumnya mengambil formulir dari DPP PDIP.

Pria berusia 48 tahun itu memang sengaja memilih mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Malang dibanding sebagai Calon Wali Kota Malang. Alasannya, dia merasa dipanggil oleh masyarakat Kota Malang serta para kader PDIP sebagai bakal calon Wakil Walikota Malang.

“Sebagai partai pemenang, tentu banyak yang mengatakan jika sebagai kader saya bisa saja mendaftar sebagai calon Wali Kota Malang, tapi kemampuan saya hanya pada calon Wakil Walikota Malang,” katanya pada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim V DPC PDIP Kota Malang, Senin (13/11).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Edi ini menyampaikan, pengembalian formulir tersebut merupakan bagian dari ikhtiar dan dorongan dari masyarakat. Dia juga menegaskan jika pendaftaran yang dia lakukan bukan untuk mengalahkan para calon wakil walikota yang terlebih dulu mendaftarkan diri.

Ketika rekomendasi sudah diputuskan oleh DPP PDIP, dia pun berjanji akan menerima setiap keputusan yang dikeluarkan. Dia juga menyampaikan kesiapannya untuk mendukung para kader atau pendaftar di Tim V PDIP untuk memenangkan Pilkada 2018.

Menurutnya, masing-masing pendaftar dalam Tim V memiliki potensi dan peluang yang sama untuk mendapat rekomendasi. Sehingga dia siap apabila mendapat rekomendasi dan dicalonkan dengan siapa saja.

“Entah dengan koalisi siapa saja saya akan mematuhi jika memang dapat rekomendasi. Termasuk jika ada koalisi Bang-Jo atau Abang-Ijo,” terang pengusaha di bidang properti itu.

Sementara ketika dikaitkan dengan kemungkinan ia disandingkan dengan pertahana, M. Anton atau yang akrab disapa Abah Anton ia tidak mengiyakan ataupun menolak. Menurutnya, jika memang dirinya sesuai dengan kriteria yang diinginkan partai, maka ia bersedia.

“Koalisi, itu urusan dari partai, saya sebagai kader hanya akan melaksanakan perintah. Lha kalau memang saya dipandang sesuai dengan kriteria, maka saya serahkan semua,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dirinya telah mendaftar ke DPP PDIP sejak dua minggu yang lalu. Selanjutnya ia melaksanakam fit and proper test sekitar satu minggu yang lalu. (Pit/end)

Loading...