kondisi bus milik UB yang mengalami kecelakaan @yoga

MALANGTODAY.NET – Sebuah bus milik Universitas Brawijaya terlibat kecelakaan maut di Jalan Sumbersari, Kota Malang, Rabu (2/8) pagi tadi.

Kejadian berawal saat bus kampus tersebut hendak menjemput peserta MTQMN. Dari arah selatan, pengendara motor Vario N 6953 I menyalip bus dari sebelah kiri. Akibatnya, sepeda motor bersenggolan dengan badan bus.

“Motor tersebut dikemudikan oleh M Khosim (42), yang membonceng Agus Setiawan (36). Mereka melaju ke utara. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB,” ungkap Kanit Laka Polres Malang Kota, Iptu Budi Junaedi beberapa saat lalu.

Dari keterangannya, sepeda motor korban terjatuh ke kiri dan terseret bus hingga tujuh meter. Sedangkan pengemudi dan penumpangnya jatuh terpental ke kanan membentur pot karena diduga tidak bisa menguasai kendaraan.

Kanit melanjutkan, akibat benturan yang keras, korban sempat diberikan pertolongan warga yang sedang lewat untuk dibawa ke rumah sakit Islam Unisma. Namun korban Agus Setiawan, warga Tajinan, Kabupaten Malang mengalami luka cukup parah di kepala dan dinyatakan tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Dari penyelidikan sementara, korban tewas pernah terkena penyakit Ginjal beberapa tahun sebelumnya,” paparnya.

Sementara itu, sopir bus, M Shodiq, warga Blitar sudah dimintai keterangan polisi. Barang bukti sepeda motor milik korban juga diamankan di Kantor Unit Laka Polres Malang.

“Kalau bus sudah dikembalikan ke UB karena untuk digunakan lagi,” tutupnya.

Disinggung apakah lalu lintas sedang melaju kencang, Kanit memperkirakan jika di lokasi kejadian, lalu lintas tidak terlalu kencang. Mengingat jalanan relatif ramai dan sempit.

Lebih lanjut ia menceritakan, pihak Rektorat bersedia memberikan santunan. Selain itu, polisi juga sudah membantu untuk menghubungi pihak asuransi Jasa Raharja. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.