BRI Berharap Pelaku UMKM Bantu Perekonomian Nasional
Jajaran Management Bank BRI bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Malang @yoga

MALANGTODAY.NET – Dengan adanya pameran UMKM yang diselenggarakan di Kota Malang 19-21 Mei besok, Bank Rakyat Indonesia (BRI) berharap pelaku UMKM bisa naik kelas. Sehingga mereka mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja dan menggerakkan perekonomian nasional.

“Dukungan yang diberikan Bank BRI tersebut bertujuan membuat mereka semakin kreatif dalam mengembangkan usahanya dari mikro ke kecil, kecil ke menengah dan seterusnya,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso

Lanjutnya, sampai saat ini BRI telah memberikan akses inklusi keuangan dan pembiayaan bagi UMKM dengam memberikan sentuhan teknologi digital serta pelatihan dan pengembangan bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“Ini akan semakin memperkuat corporate image BRI sebagai bank yang fokus dalam pemberdayaan UMKM di Indonesia,” ujarnya, saat sesi jumpa pers Parade UMKM Berbasis Digital di Kota Malang beberapa saat lalu.

Menurutnya, para pelaku UMKM sangat perlu diwadahi untuk memasarkan produknya, salah satunya dengan mengadakan pameran-pameran seperti ini. “Selain promosi produk, pameran dapat digunakan pelaku UMKM untuk menambah koneksi serta mengetahui selera dari konsumen secara langsung,” ujarnya.

Untuk itu dalam rangkaian event parade UMKM-nya, BRI juga akan mengapresiasi para pelaku UMKM dengan mengadakan UMKM Award. “Nantinya, UMKM Award ini akan dibagikan dalam tiga kategori, yakni kategori ritel, kategori mikro dan kategori start up.

Selain itu, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Bank BRI juga mengadakan program pemeriksaan kesehatan gratis selama event berlangsung. “Ini menunjukkan komitmen Bank BRI bahwa dalam menjalankan bisnisnya tidak melupakan upaya untuk meningkatkan kualitas masyarakat sekitar, salah satunya melalui kesehatan,” tegasnya.(yog/zuk)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here