BNI Hackfest 1'ST Round Malang Resmi Bergulir, ini Keseruannya
Keseruan BNI Hackfest 1'ST Round Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – BNI Hackfest 1’ST Round Malang Resmi Bergulir. Tak kurang dari 50 peserta ikut dalam ajang bergengsi bertabur hadiah jutaan rupiah itu. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah baru, untuk mewujudkan Kota Malang menjadi kota ekonomi kreatif.

Walikota Malang, Moch. Anton yang secara resmi membuka acara mengatakan, pemerintah akan terus mendorong anak muda untuk menyalurkan kreativitasnya. Dengan menggandeng pihak ketiga, upaya yang dilakukan itu optimis mampu menciptakan lebih banyak lagi pelaku usaha di bidang digital.

“Anak-anak kreatif ini selalu kami sinergikan dengan akademisi, dan pengusaha atau investor sebagai pihak ketiga. Sehingga diharap mampu meningkatkan perannya,” terang pria yang akrab disapa Abah Anton ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang, Tri Widyani menambahkan, terpilihnya Kota Malang sebagai kota perdana dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa kota pendidikan ini memang memiliki bibit yang luar biasa.

“Kota Malang memang memiliki banyak pemuda kreatif dan mampu menghasilkan banyak karya, dan kami siap mendorong para pemuda untuk mewadahinya,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan, membangun ekosistem pertumbuhan ekonomi kreatif di era teknologi ini dapat mendorong berkembangnya perekonomian di Kota Malang. Sehingga support bagi para pemuda dari berbagai sektor ekonomi kretif sangat penting untuk disinergikan.

“Untuk total peserta dalam kegiatan ini ada 50 kelompok, dari total 95 kelompok yang telah mengalami seleksi,” tambah Ketua Panitia Hackfast, Miftahul Huda.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here