Blusukan Ke Lowokwaru, Walikota Malang Janjikan Perbaikan Jalan
Kondisi jalan kampung lontong, RT 02 RW 05 Baran Tegaron Kelurahan Lesanpuro (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Blusukan ke Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Kedungkandang, Walikota Malang Moch Anton janjikan perbaikan jalan. Dia memerintahkan, dinas terkait segera memperbaiki beberapa titik yang mengalami kerusakan.
“Besok saya minta mulai dikirim materialnya dan warga nanti diajak kerja bakti,” kata Anton di tengah blusukan, Minggu (7/5).
Salah satu jalan yang tampak rusak parah berada di kampung lontong, RT 02 RW 05 Baran Tegaron Kelurahan Lesanpuro. Jalan tersebut sama sekali belum diaspal dan berbentuk bebatuan. Sebelumnya, ketua RT setempat pun mengaku telah mengajukan perbaikan sampai lima kali, tapi belum mendapat jawaban dari pemerintah.
“Sudah saya ajukan sampai lima kali, dan baru hari ini langsung disetujui untuk diperbaiki,” kata Ketua RT 02, Samsul Arifin.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Hadi Santoso menambahkan, pembangunan akan langsug dimulai pada Senin (8/5) besok. Material akan segera dikirim dan untuk sementara jalan akan diaspal terlebih dulu sebelum di hot mix.
“Karena kalau langsung di hot mix keadaannya sangat tidak memungkinkan, jadi diaspal dulu,” terangnya.
Rencananya, pembangunan jalan tersebut akan menggunakan APBD 2017, masuk dalam kategori pemeliharaan insidentil. Jarak jalan yang akan dibenahi tidk kurang dari 759 meter dan akan melingkar menyambung ke beberapa jalan.
“Semua akan dibemahi, dan khusus untuk jembatan kayu yang ada tadi akan menggunakan PAK,” jelas pria yang akrab disapa Sony itu.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here