Alunan Reog, Tunggu Kedatangan Adipura Kencana 2017
Suasana terkini Balaikkta Malang jelang kedatangan Walikota Malang, M. Anton dan rombongan Kirab Adipura Kencana 2017 (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Berdasarkan informasi yang beredar, besok, Sabtu (4/5/2019) akan diadakan kirab budaya memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 sekaligus menyambut bulan Ramadan di kawasan Dinas Pendidikan Kota Malang. Kirab budaya ini akan melibatkan sebanyak sekitar 6 ribu peserta.

Dalam informasi yang dicuitkan oleh @RizaReydanu dan dicuit ulang oleh @infomalang (3/5/2019), rute kirab akan start dan finish di Dinas Pendidikan Kota Malang, Jalan Veteran. Dari Jalan Veteran, peserta akan menuju Jalan Bendungan Sutami-Jalan Terusan Surabaya-Jalan Surabaya-Jalan Jakarta-Jalan Bogor Bawah-Jalan Veteran.

Kirab budaya ini akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB. Sementara itu, berdasarkan informasi yang ditambahkan oleh @ArmandGrowl, persiapan kirab dilakukan pada pukul 05.00 WIB. Kirab diperkirakan selesai pada pukul 12.00 WIB.

Kemudian, kantong-kantong parkir kegiatan ini berada di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, SMPN 4 Malang, SMAN 8 Malang, SMKN 2 Malang, dan SD Penanggungan. Dengan kantong-kantong parkir di sepanjang Jalan Veteran ini, pengguna jalan diharapkan waspada kemacetan mengular.

Ditambahkan juga oleh @gilanggroz bahwa besok juga ada prosesi wisuda di MAN 2 Kota Malang, Jalan Bandung. Diperkirakan, kemacetan akan bertambah di persimpangan antara Jalan Bogor-Jalan Veteran-Jalan Bandung ini.

Mengingat Jalan Veteran dan Jalan Bendungan Sutami termasuk jalan rawan macet, masyarakat sebaiknya mengindari rute kirab budaya ini agar tidak terjebak kemacetan. Menurut informasi tambahan, penutupan jalan juga akan dilakukan di kawasan ini. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.