Hampir Tujuh Tahun, Pembangunan Pasar Blimbing Masih Nihil
Pasar Blimbing Malang @MalangTODAY/ Istimewa

MALANGTODAY.NET – Tujuh tahun terakhir pembangunan Pasar Blimbing, Kota Malang terus bermasalah. Proses pembangunannya tidak kunjung segera digarap, apalagi selesai dan digunakan.

DPRD Kota Malang meminta agar proses yang telah dilalui segera diselesaikan. Relokasi para pedagang setidaknya dapat dilakukan pada akhir Maret.

Ketua DPRD Kota Malang, M. Arief Wicaksono mengatakan, dewan telah memfasilitasi dengan melalui berbagai mediasi. Sehingga kesepakatan yang telah dibuat harus segera ditindaklanjuti dengan tegas.

“Akhir Maret atau awal April lah ya, saya harap sudah bisa direlokasi para pedagangnya,” katanya pada MalangTODAY.net, Selasa (21/3).

Ketika sudah ada kesepahaman antara semua pihak, lanjut Arief, maka sudah tidak ada alasan untuk tidak segera melakukan relokasi. Semua pihak yang terlibat harus pro aktif untuk menemukan jalan keluar.

“Pedagang juga harus bersabar, dan pemerintah juga diminta tegas,” urai politisi PDIP ini.

Sementara disinggung tentang adanya kecurigaan dari pihak investor terkait oknum yang sengaja mengulur waktu, Arief tidak sependapat. Karena sebelumnya sudah ada kesepakatan antara pihak investor, pemerintah dan pedagang.

“Kemarin memang ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti, dan sudah dilakukan,” tegasnya. (ags)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here