KPK Periksa Ketua DPRD Kota Malang untuk Tersangka JES
Arief Wicaksono @MalangTODAY.

MALANGTODAY.NET – Belum genap tujuh hari meninggal dunia, PAW (Pergantian Antar Waktu) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Rasmuji sudah turun. Surat PAW dari partai sudah berada di meja Ketua DPRD Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang, M Arief Wicaksono mengungkapkan, surat tersebut berada di meja tugasnya. Sesuai surat tersebut, sebagai penggantinya atas nama Abdurachman.

“Hari Sabtu kemarin baru disemayamkan, tetapi hari ini PAW sudah datang. Cepat sekali ya,” katanya tertawa ketika ditemui MalangTODAY.net di ruangannya, Selasa (21/3).

Sementara waktu surat tersebut masih dipelajari lebih lanjut dan secepatnya diproses sesuai ketentuan. Pihaknya akan melakukan komunikasi dengan anggota dewan yang lain sebelum menandatanganinya.

“Sekalian kita tunggu Abah pulang dulu, nanti baru diproses ,” tambahnya.

Abah Anton sendiri saat ini tengah melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci.

Arief mengatakan, tidak ada ketentuan batas waktu untuk PAW anggota Dewan yang meninggal dunia. Tetapi memang untuk Rasmuji prosesnya begitu cepat.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mencontohkan, anggota Dewan yang sebelumnya juga pernah meninggal dunia. Proses PAW diurus baru setelah 40 hari kematian almarhum.

“Beda-beda kan sikap dan cara setiap partai,” katanya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here