Beautiful Malang Run Kini Berhadiah Total 135 Juta, Ayo Segera Mendaftar!
Panitia penyelenggara saat melangsungkan jumpa pers @yoga

MALANGTODAY.NET – Beatiful Malang Run 2017 akan digelar oleh KONI Kota Malang, Minggu (7/5) mendatang. Berbeda dengan pagelaran maraton sebelumnya, kali ini panitia telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 135 juta.

“Kami sudah menyiapkan total hadiah 135 juta untuk uang pembinaan. Itu pun belum termasuk doorprize. Inilah yang membedakan dari tahun lalu yang total hadiahnya hanya sebesar Rp 60 juta,” kata Ketua Pelaksana, Edi Wahyono.

Lebih lanjut, nantinya para peserta akan terbagi dalam dua rute yakni 10 K dan 5 K yang terpusat di Jalan Simpang Balapan. Mereka terbagi dalam beberapa kategori, antara lain kelas professional, umum dan juga pelajar.

“Di kelas professional nanti akan ada pelari dari luar negeri, kami juga bekerja sama dengan PB PASI dan juga Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan Beautiful Malang Run ini,” ungkapnya, Selasa (2/5).

Dengan kegiatan ini, KONI berharap nantinya akan ada bibit-bibit baru dari kalangan pelajar di Kota Malang. Untuk itu, ia juga sudah menyiapkan tim dari PASI Kota Malang yang akan bertugas menjadi pemandu bakatnya.

“Tentunya ini akan menjadi ajang mereka yang selama ini hanya latihan-latihan saja. Inilah saatnya untuk unjuk diri, karena kita juga sudah ada tim khusus untuk mengawasi adik-adik terutama pelajar untuk dipersiapkan mewakili Kota Malang nantinya,” jelasnya.

Dalam gelaran ini, panitia menargetkan peserta yang ikut bisa mencapai 5 ribu orang. Sehingga ia berharap dengan sisa waktu yang ada, peserta bisa segera mendaftar.

“Saat ini sudah ada 900 peserta yang terdaftar. Harapannya  semakin bertambah, karena kegiatan ini adalah untuk warga Malang dan untuk memperingati ulang tahun Kota Malang ke-103. Komunitas lari juga bisa berpartisipasi,” tandasnya.

Terkait persiapan sendiri, panitia mengatakan sudah mencapai 90 persen. Hal itu meliputi perizinan, properti, tamu undangan dan lain sebagainya.

“Hanya tinggal beberapa saja yang kurang. Secara keseluruhan sudah siap, rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Malang,” tegasnya.(yog/zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.