Mudik Bareng Gratis, Dishub Siapkan Lebih dari Enam Armada Bus
Ilustrasi Mudik Gratis (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Baru tiga hari, tiket mudik gratis Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang ludes. Total, 15 bus yang sudah terdaftar dengan kapasitas masing-masing bus 54 orang. Artinya, ada sekitar 800 orang yang ikut mudik gratis pada lebaran 2017 ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi mengatakan, pendaftaran baru ditutup pada Rabu (7/6) ini. Rencananya, selama lima hari ke depan pihaknya akan mencari pihak swasta yang hendak turut bekerjasama membantu proses mudik gratis.

“Kemarin ditutup karena sudah habis kuotanya. Nanti apabila ada pihak swasta yang mau bergabung akan kami buka lagi. Targetnya, sebanyak-banyaknya bus,” katanya pada Wartawan, Rabu (7/6).

Dari beberapa jalur yang terdaftar, menurutnya Madura dan Nganjuk merupakan daerah yang paling banyak dituju. Selain itu, juga ada Pamekasan, Sampang, Bojonegoro, Tulungagung, dan Blitar.

Melihat antisias warga yang sangat luar biasa, Kusnadi pun menargetkan tahun depan dapat menjaring lebih banyak lagi kuota mudik gratis. Karena saat ini, 15 bus yang akan diberangkatkan dirasa akan dapat dimaksimalkan lagi ke depannya.

“Saat ini, enam bus Pemkot, empat dari Dishub Pemprov Jatim, dan sisanya dari CSR pihak swasta,” tambah pria berkumis itu.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan keinginannya bekerjasama dengan perusahaan swasta yang selama ini juga melakukan program mudik gratis. Namun memang sejauh ini belum dilakukam komunikasi sama sekali. (Pit/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.