Sederet Wisata Alternatif Yang Ramah Kantong di Kota Malang
Hutan Kota Malabar @ Instagram.com

MALANGTODAY.NET – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang nampaknya harus lebih mengawasi taman di kota Malang. Bagaimana tidak, fasilitas kota yang satu ini masih belum terjaga kebersihannya.

Terpantau oleh MalangTODAY, salah satu pohon di hutan kota di Jalan Malabar mendadak dijadikan ‘toilet’ oleh oknum yang kurang bertanggung jawab. Tak hanya itu, sampah di kawasan hutan kota tersebut juga tergolong cukup banyak. Tentu saja hal ini mampu merusak keindahan taman. Hal ini bisa terjadi akibat kurangnya pantauan dari polisi taman bentukan Disperkim.

Baca Juga: Jangan Disalahgunakan, Begini Kata Disperkim Soal Fasilitas Taman Kota

“Biasanya kalo kepepet ya kencing disini. Wong sudah biasa,” ungkap oknum yang kurang bertanggung jawab tersebut ketika ditegur oleh MalangTODAY.

Ia bahkan juga mengumpat¬† jika taman kota bukan hanya milik perorangan namun juga milik umum. “Guduk panggone mbahmu, panggone wong akeh (bukan punya kakekmu, punya orang banyak),” ucapnya dalam dialek Jawa.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari ketika MalangTODAY melewati kawasan tersebut. Sementara itu, Kepala Disperkim Diah Ayu Kusuma Dewi belum bisa dikonfirmasi terkait penjagaan hutan kota tersebut.


Reporter : Choirul Anwar
Editor : Raka Iskandar