Banyak Muncul Sumber Air Baru di Kampung 3G, Kenapa Ya?

MALANGTODAY.NET – Setelah lebih dari tiga tahun gerakan menabung air dilakukan di Kampung Glintung Go Green (3G), muncul beberapa sumber air baru diberbagai titik. Ini menjadi salah satu dampak, dari semakin melimpahnya air bersih di kampung 3G tersebut.

Salah satu wilayah terdampak yang memunculkan beberapa sumber baru adalah wilayah RW 5 Kampung 3G, Kelurahan Purwantoro. Banyak muncul sumber baru di lorong dan gang rumah warga.

Ketua RW 23 sekaligus penggagas Kampung 3G, Bambang Irianto mengatakan, munculnya sumber baru itu masih akan dikaji dan diteliti lagi. Sebab kemunculan sumber baru itu masih belum diketahui secara pasti penyebabnya.

“Akan kita kaji lebih lanjut lagi bersama para pakar, dan saat ini memang belum kami laporkan secara resmi kepada Walikota, terkait penemuan tersebut,” katanya, Senin (17/4).

Dia juga menyampaikan, cara pengendalian terhadap air yang keluar dari sumber baru tersebut masih akan dipelajari. Sebab ketika hujan turun, intensitas air yang keluar dari sumber itu pun ikut deras.

“Tapi ketika musim kemarau tiba, kami tidak takut lagi akan kekurangan air lagi,” jelas Bambang.

Sementara itu, Ketua RW 05, Ageng Wijayakusuma menambahkan, setelah gerakan menabung air dilakukan oleh warga di RW 23, warga sekitar pun mulai mendapat dampak positifnya. Secara perlahqn, RW yang ada disekitarnya pun turut melakukan gerakan penghijauan.

“Sekarang, beberapa gang rumah di RW 05 pun terdapat beberapa sumber air baru dan itu bersih,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.