Banjir Pandanwangi Teratasi, Kini Muncul Masalah Baru
ilustrasi Sampah yang menggunung @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Permasalahan banjir yang sering terjadi di Perumahan De Cluster Pandanwangi sudah teratasi, setelah adanya normalisasi air sungai yang dilakulan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Malang.  Namun mulai menimbulkan permasalahan baru yakni banyaknya gunungan sampah.

Dewan Daerah Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jawa Timur, Purnawan Dwikora Negara berkomentar jika Pemerintah Kota (Pemkot) Malang seharusnya tidak membiarkannya.

“Sampah itu tidak boleh dibiarkan begitu saja. Pemerintah dilarang membiarkan bekas TPS (Tempat Pembuangan Sampah) terlantar. Hal ini berdasarkan UU Nomor 18 tahun 2008,” Purnawan Dwikora Negara, Selasa (13/2)

Ia menegaskan bahwa, seharusnya ada restorasi ekologi seperti yang terjadi di Kabupaten Sidoarjo, sehingga dapat berdampak positif pada lingkungan dan masyarakat di sekitarnya. “Tanjung Puri di Sidoarjo itu bisa dicontoh, dari bekas TPS berubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH),” tambahnya.

Hingga saat ini, sampah bercampur tanah itu masih terlihat memenuhi pinggir jalan yang banyak dilalui anak-anak sekolah terutama siswa SMP Negeri 24 Kota Malang.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here