Bakal Ada Rekayasa One Way Di Jl. Aris Munandar, Efektifkah?
Jalan Aris Mundandar @ jalanjalandikotamalang
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MALANGTODAY.NET – Kemacetan di Jl. Gatot Subroto (Jembatan Kampung Warna-Warni, Jodipan) masih menjadi problem tersendiri. Maka untuk mengurainya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang berencana menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas jalan satu arah (one way), tepatnya di Jl. Aris Munandar.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penertiban Dishub Kota Malang, Raymond Matondang mengatakan, rencana tersebut akan direalisasikan pada Mei mendatang.

“Karena kemacetan di sana sangat luar biasa,” katanya pada Awak Media.

Menurutnya, pengguna jalan yang hendak memasuki kawasan Jl. Aris Munandar dari arah Stasiun Kota Baru nantinya dapat langsung ke arah kanan dari Jl. Gatot Subroto. Kemudian, kendaraan dari arah Jalan Zainul Arifin dapat langsung mengarah ke Jl. Aris Munandar melalui arah barat maupun timur.

“Artinya, kendaraan yang melintas dari Jl. Zainul Arifin harus melewati Jl. Aries Munandar arah Barat (Alun-Alun). Karena kendaraan tidak bisa lagi melintasi Jl. Aries Munandar atau arah Timur Jembatan Gatot Soebroto,” jelasnya.

Selanjutnya, kendaraan dari arah barat yang sebelumnya dilarang masuk melalui Jl. Aries Munandar, ke depan bisa langsung melintas jalan tersebut menuju Alun-Alun Kota Malang tanpa harus memutar melalui Stasiun Kota Baru.

Terkait rencana tersebut, Walikota Malang, M. Anton menyebutkan masih belum mendapat laporan resmi dari Dinas Perhubungan Kota Malang. Namun dia pun mendukung, karena memang pembenahan di jalan tersebut harus segera dilaksanakan untuk mengurangi kemacetan.

“Memang belum dikomunikasikan, tapi setelah matang paling akan disampaikan,” jelasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here