Pemkot Malang Serius Menata Kawasan dan Perumahan Kumuh
Kepala DKP, Erik Setyo Santoso

MALANGTODAY.NET – Pedestrian Taman Ijen yang baru saja diresmikan akhir 2016 kemarin mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Terbukti, di jam-jam tertentu area hijau tersebut dipenuhi pejalan kaki maupun pengendara motor yang sengaja beristirahat. Tapi sayangnya, mereka yang membawa kendaraan bermotor tampak menggunakan trotoar dan jalan sebagai tempat parkir.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Erik Setyo Santoso menegaskan, pengendara motor dilarang untuk memarkirkan kendaraannya sembarangan. Sebab, pemerintah juga sudah menyediakan kantong parkir sendiri yang terletak di ujung kawasan pedestrian dan dekat Simpang Balapan.

“Parkir seperti itu tidak boleh, akan segera kami tertibkan bersama Dishub dan Satpol PP,” katanya pada MalangTODAY.net beberapa menit lalu.

Tak hanya itu, beberapa kawasan lain seperti pedestrian di kawasan Lapangan Gajayana dan Lapangan Rampal juga sering ditemui pengendara yang memarkir kendaraannya di pinggir jalan. Sehingga, tidak jarang mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Sama juga, untuk di Ramlal dan Gajayana juga tidak diperbolehkan,” urai Erik.

Dia menyebutkan, untuk pedestrian Lapangan Rampal sudah memiliki area parkir di dekat pintu lapangan. Sedangkan kawasan Gajayana sudah disediakan di dekat pertigaan Tangkuban Perahu dan Jl. Tenes.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here