Inspeksi mendadak yang dilakukan Walikota Malang, Moch Anton di Perpustakaan Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Sejumlah fasilitas di Perpustakaan Kota Malang dirasa perlu pembenahan. Mulai dari ruang baca, toilet, hingga akses turun naik menuju ruang baca yang masih menggunakan tangga. Bahkan, atap gedung bocor setiap kali hujan deras.

Walikota Malang, Moch Anton yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Perpustakaan Kota Malang pada Jumat (28/4) siang mengatakan, beberapa fasilitas yang belum maksimal itu ditargetkan untuk segera dibenahi. Rencananya akan menggunakan dana PAK maupun APBD 2018.

“AC nya sudah waktunya dibenahi, bukunya harus ditambah sesuai kebutuhan pengunjung, toiletnya harus dibenahi juga. Termasuk gedung yang bocor ya,” katanya pada Wartawan.

Dia menargetkan, Perpustkaan Kota Malang ini dapat kembali menjadi percontohan di Jawa Timur dan Indonesia. Pasalnya, Puskot sebelumnya pernah menjadi yang terbaik dalam kancah nasional.

Menurutnya, saat ini Perpustakaan Kota Malang telah masuk top 99 dalam ajang yang diselenggarakan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara (Menpan) untuk berbagai inovasi yang dapat ditiru oleh daerah lain. Setelah mampu melewati ribuan pesert dari berbagai daerah, Kota Malang menargetkan masuk top 40.

“Inovasi baru yang dilombakan saat ini namanya Lapobra, yakni layanan pojok braile yang dikhususkan bagi para disabilitas,” tambah pria yang akrab disapa Abah ini.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here