Oknum ASN Malang Akhirnya Memenuhi Panggilan Banwaslu Untuk Jalani Pemeriksaa
Ruang sidang mediasi Bawaslu Malang (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Selasa (13/11/2018) pagi, salah seorang oknum Aparat Sipil Negera (ASN) yang diduga melakukan ‘kampanye gelap’ akhirnya memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan Teluk Cenderawasih, Kota Malang.

ASN tersebut ialah Bambang Setiono, selaku Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Penerangan Jalan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang.

Bambang tiba di kantor Bawaslu, Selasa (13/11/2018) siang pukul 10.50 WIB, menggunakan mobil dinas Toyota Innova Nopol N 834 AP guna menjalani proses klarifikasi oleh Bawaslu.

Baca Juga: Miris, ‘Bakso’ Pria Ini Digigit Ular Saat Buang Air Besar!

Masalah tersebut berawal dari akun Facebook milik Bambang Setiono yang mengunggah beberapa konten memuat kalimat yang tak semestinya diunggah oleh aparatur negara.

Seperti pada postingannya yang diunggah pada tanggal 9 September 2018 lalu sebagai contoh. Ia menuliskan tentang pertanyaannya akan kinerja orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden RI Joko Widodo.

“Saya tidak membenci Pak Jokowi tapi tolong tunjukkan kepada saya prestasi apa dalam memimpin bangsa ini saya tunggu jawabannya,” salah satu petikan komentar Bambang Setiono dalam unggahan di Facebook tersebut.

Baca Juga: Kemenag Kota Malang Tegaskan Kartu Nikah Bukan Pengganti Buku Nikah

Selanjutnya pada tanggal 22 Oktober 2018, Bambang kembali mengunggah sebuah konten bermuatan kalimat:

“Dasar Negara Indonesia adalah Ketuhanan Yang Maha Esa bukan Pancasila.” Tak berhenti sampai di situ, pada tanggal 24 Oktober 2018, Bambang kembali mengunggah sebuah kiriman yang memuat konten seputar isu 2019 Ganti Presiden.

Ketika ia sampai di kantor Bawaslu, Bambang langsung memasuki ruang pleno di dalam kantor Bawaslu tanpa memberikan satu keterangan apapun kepada awak media yang telah menunggu sejak pagi. Sidang klarifikasi sendiri berlangsung tertutup di ruang pleno Bawaslu Kota Malang.

Baca Juga: Bela Imam Besar FPI, Dubes Arab Saudi: Rizieq Bukan Sosok Menakutkan!

“Silakan ditanyakan ke Bawaslu saja,” ujar Bambang sambil bergegas memasuki mobil dinas yang telah menunggunya di luar kantor seusai pemeriksaan.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...