Asap Mengepul Bersumber Dari Lantai Tiga Gedung DPRD Kota Malang, Ada Apa?
Simulasi evakuasi korban kebakaran di gedung DPRD Kota Malang (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Asap mengepul bersumber dari lantai tiga Gedung DPRD Kota Malang kembali membuat geger. Tak lama, mobil pemadam kebakaran pun datang dengan membawa pasukan dan perlengkapan lengkap.

Setelah dilakukan persiapan, air pun selanjutnya disemprotkan menuju ke sumber api. Tak lama, api dikabarkan berhenti dan tidak menjalar ke titik yang lain. Sementara tampak korban selamat diturunkan menggunakan tali secara horizontal.

Sedangkan satu korban yang mengalami luka parah diturunkan menggunakan sebuah alat secara vertikal. Selanjutnya, para korban pun dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance yang telah disiapkan.

Adegan yang dilakukan itu tak lain juga menjadi salah satu simulasi yang dilakukan tim pemadam kebakaran Kota Malang guys. Aksi penyelamatan yang dilakukan tersebut tidak hanya menjadi rangkaian HUT Satpol PP, melainkan juga untuk meningkatkan kecakapan para petugas.

Selain meningkatkan kecakapan SDM, fasilitas yang dibutuhkan dari pasukan Damkar juga masih terus ditingkatkan. Pasalnya, tidak dapat dipungkiri Kota Malang juga memiliki potensi kebakaran cukup besar.

Menanggapi itu, Walikota Malang, M. Anton menyebutkan, Damkar sebelumnya menginginkan penambahan armada mobil pemadam kebakaran dengan ukuran yang sangat besar. Namun karena struktur jalan di kota juga belum mumpuni, maka permintaan itu pun masih dikaji.

“Jalan kita kan banyak yang berkelok, jadi kita harus mengkajinya kira-kira apa dapat dilewati mobil dengan ukuran sangat besar. Eman-eman kalau sudah beli tapi tidak digunakan,” jelas pria yang akrab disapa Abah itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.