Aremania-Aremanita di titik awal konvoi, di depan Balai Kota malang @ArbiMalangTODAYnet
Aremania-Aremanita di titik awal konvoi, di depan Balai Kota malang @Arbi/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Usai Arema FC membungkam Persebaya Surabaya dalam final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019), aremania menggelar selebrasi kemenangan, Sabtu (13/04/2019).

Para aremania melakukan selebrasi dengan cara konvoi di Kota Malang. Mereka mengambil start di Balai Kota Malang pukul 09.00 WIB pagi tadi. Konvoi akan melewati 10 titik yang sudah ditentukan.

Kabag Ops Polres Malang, Sutantyo menjelaskan sesuai kesepakatan rapat kirab akan dilaksanakan sehari, dimulai pukul 10.00 WIB hingga Magrib. Titik awal konvoi adalah Balai Kota Malang kemudian menuju arah barat melewati Simpang Raja Bali ke arah Stadion Gajayana.

Kemudian lanjut ke arah Barat menuju Jalan Ijen. Kemudian belok kiri, putar balik ke arah utara Jalan Bandung dan masuk ke Jalan Veteran sampai di simpang empat ITN. Dari situ belok kiri ke Jalan Bendungan Sutami, Jalan Galunggung hingga di simpang empat Dieng.

Selanjutnya akan belok kiri menuju Jalan Kawi Atas ke arah Alun-alun Kota. Dari situ menuju titik finish, Balai Kota melalui jalan Merdeka Utara, jalan Aris Munandar kemudian Jalan Majapahit hingga Balai Kota.

“Kita pihak kepolisian siapkan pengawalan dan pengamanan di rute, di setiap titik rute yang dilewati,” ungkapnya.

Sutantyo menurunkan sebanyak 164 personel dalam tiga pos penjagaan. Ketiga tempat yang dimaksud yakni di lokasi start dan finish, pengawalan, dan setiap simpul dan persimpangan. Keseluruhan personel yang akan dilibatkan kurang lebih sebanyak 225 personil.

“Setelah konvoi kiranya tidak ada kegiatan lain. Manakala ada konvoi sesuai kesepakatan maka akan diimbau untuk langsung palang ke rumah masing-masing,” tegasnya.

Sutantyo juga menegaskan bahwa sesuai kesepakan dalam rapat bersama kirab Arema juara akan dilakukan selama sehari. Sebab saat ini masuk dalam masa tenang Pemilu.

“Hanya dilaksanakan hari ini saja. Tidak ada tambahan-tambahan. Jadi sampai Magrib. Terakhir azan Magrib selesai. Kalau ada yang kirap lagi sesuai sepakatan dilarang dan diimbau untuk pulang. Mohon masyarakat Malang, aremania, dan aremanita yang melaksanakan konvoi untuk bisa menaati sesuai hasil kesepakatan rapat,” ujarnya. (ARB/AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.