Aplikasi InMed Layanan Medis Berbasis Elektronik Asli Kota Malang
Aplikasi lnMed (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi tentunya akan semakin membantu dalam perkembangan ilmu pengetahuan, tak terkecuali dalam bidang medis.

Seperti yang dilakukan oleh dokter asal Malang Gamal Albinsaid yang tak hentinya menciptakan inovasi di bidang kesehatan.

Baca Juga: Puluhan Alumni Lolos Administrasi CPNS, Bukti IBU Diakui Negara

Kali ini ia berinovasi dengan menciptakan lnMed, sebuah aplikasi smartphone yang bertujuan untuk mempermudah pasien memperoleh akses pelayanan kesehatan.

Pada peluncuran perdana ini, InMed memiliki dua buah fitur yang telah siap digunakan yaitu MedVisit dan Medtalk.

Karena baru dirilis, sejauh ini penggunaan aplikasi InMed ini masih terbatas di area Kota Malang saja. Namun kedepannya, tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi tersebut dapat dijalankan di beberapa kota lainnya.

Baca Juga: Hujan Perdana di Kabupaten Malang, Ini Wilayah Terdampak Angin Kencang

Aplikasi InMed Layanan Medis Berbasis Elektronik Asli Kota Malang
Screenshot aplikasi lnMed (Istimewa)

“Di Bulan Oktober ini masih terbatas untuk Kota Malang, tapi kita akan ekspansi ke kota-kota lainnya dalam waktu dekat,” ujar dr. Gamal, Selasa (23/10/2018).

MedVisit merupakan fitur bagi pasien untuk memanggil tenaga medis baik itu dokter, perawat, bidan, fisioterapi, ahli gizi atau psikolog ke lokasi pasien tinggal (homevisit tenaga medis).

Selain MedV’tsit, adapula MedTalk yang merupakan fitur bagi pasien untuk berkomunikasi dengan tenaga medis melalui chat, voice call, atau video call. Pasien bisa mengkonsultasikan keluhan terkait kesehatan kepada para tenaga medis yang ia pilih.

Baca Juga: Produksi Miras Ilegal, 2 Lokasi Ini Digerebek Bea Cukai

“Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pasien untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan secara cepat dan memuaskan,” tandas Dokter aslj Kota Malang tersebut

Dengan adanya Aplikasi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan media masyarakat khususnya Kota Malang, serta menjadi ciri khas dari pelayanan kesehatan berbasis elektronik di Kota Malang.


Reporter: Andika Fajar
Editor: Swara Mardika

Loading...