Api Pabrik Plastik Sudah Mampu Dijinakkan
Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, Miftoni Effendi (yoga)

MALANGTODAY.NET – Kondisi terkini dilokasi kebakaran pabrik plastik, memang belum sepenuhnya selesai. Sebab meskipun sudah dilakukan upaya pemadaman, kepulan asap masih terus terjadi.

Dari pantauan Malangtoday.net sekitar pukul 15.30 WIB Siang ini, petugas dari berbagai bidang masih terus melakulan pembasahan disekita pabrik.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, Miftoni Effendi, pihaknya masih terus bersiaga di lokasi kejadian meskipun kobaran api sudah mampu dijinakkan.

“Meskipun api sudah jinak, namun asap masih terus keluar. Sehingga kami masih melakukan tindakan sampai dinyatakan aman,” kata Miftoni.

Ia mengungkapkan jika saat ini api sudah tidak lagi berbahaya. Hujan yang mengguyur selama sekitar sepuluh menit, menurutnya juga cukup membantu namun pembasahan akan terus dilakulan.

Dalam kejadian ini, personil yang terjun untuk membantu pemadaman berkisar sekitar 100 personil. Karena banyaknya barang yang berbahan dasar plastik, sehingga proses pemadaman begitu lama.

“Personil yang terjun dari Damkar Kabupaten (Malang) hampir semuanya, yakni sekitar 48 orang. Belum lagi dari kota Malang dan Batu dan juga bantuan Damkar dari Lanud Abdurrahman Saleh dan juga PT Bentoel,” ungkapnya.

Selain itu, lima mobil Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga terlihat menyuplai air untuk memadamkan api. Menurutnya, dalam upaya pemadaman hingga saat ini tidak ada kendala kecuali barang yang dipadamkan.

“Terkait kendala tidak ada, karena akses jalan dan air juga lancar. Hanya saja yang kita padamkan plastik sehingga harus telaten,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa kisaran kerugian karena pihak pemilik pabrik belum mau memberikan keterangan.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.