Apel Gabungan Warnai Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2016
Suasana Apel Bersama Forkopimda (Dispenda for Malang Today)

MALANGTODAY.NET –  Apel Gabungan Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2016 dengan tema “Wujudkan Indonesia Yang Bebas Korupsi dan Bersihkan Hati, Tegak Integritas, Kerja Profesional Untuk Indonesia Tangguh” digelar di Alun-alun Kota Malang.

Apel ini diikuti oleh Pemerintah Kota Malang, Polres Malang Kota, Kejaksaan Negeri Kota Malang, Kodim 0833, para pelajar hingga dari Perwosi.

Apel, diikuti sekitar 300 orang dan dipimpin langsung perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Kusmandoko.

Apel Gabungan Warnai Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2016
Suasana Apel Bersama di Alun-alun Merdeka (Dispenda for Malang Today)

Dalam amanat-nya, inspektur upacara, Purwanto Joko Irinanto, menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk merapatkan barisan guna memberantas korupi yang sudah di instruksikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Ayo kita lawan korupsi; ayo kita kawal uang rakyat demi kesejahteraan masyarakat Kota Malang” ujarnya dengan tegas.

Ia menambahkan, permasalahan korupsi wajib menjadi atensi seluruh masyarakat dunia, karena selain mengakibatkan kemiskinan, timdak korupsi juga dapat merusak mental anak bangsa.

“Korupsi harus diminimalisir, karena dengan meminimalisirnya maka tujuan kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat segera tercapai” ujarnya.

Apel Gabungan Warnai Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2016
Senam Bersama dalam acara Apel di Alun-alun Kota malang

Kepala Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT, yang juga turut serta dalam acara itu, menegaskan, jika ia sangat mendukung langkah sosialisasi dan pencegahan korupsi yang dilakukan beberapa pihak termasuk dari penegak hukum, Kejaksaan Negeri Kota Malang.

“Khusus untuk jajaran Dispenda, serta para wajib pajak saya mengimbau agar tidak ada nego atau lobi dengan petugas pajak, karena itu bisa menjadi pintu atau langkah awal dalam tindak pidana korupsi, seperti penyuapan, gratifikasi dan pungli yang harus kita cegah dan perangi bersama,” pesan Sam Ade, sapaan akrabnya.

Acara apel bersama ini, diakhiri dengan senam oleh Perwosi, dimana seluruh peserta yang hadir larut di dalamnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.