Foto: Wali Kota Malang, M. Anton ketika menghadiri acara peringatan HUT ke-40 SMPN 80 Kota Malang (Humas Pemkot Malang for Malangtoday.net)

MALANGTODAY.NET – Kota Malang dengan julukan sebagai Kota Pendidikan terus berupaya meningkatkan kualitas. Sejumlah program sengaja diterapkan kepada siswa didik demi mempertahankan prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Wali Kota Malang, Moch Anton mengatakan, peningkatakan kualitas pendidikan tidak saja menunjang sarana dan prasarana. Namun juga menyasar kepada peningkatan mutu, spiritual dan mental para peserta didik. 

“Para siswa saat ini merupakan calon pemimpin pada masa mendatang dan Kota Malang siap menyambut generasi emas bangsa,” katanya saat memberi sambutan pada peringatan HUT ke-40 SMP Negeri 8 Kota Malang, Sabtu (25/2).

Abah Anton yang juga alumni SMP Negeri 8 turut memberi motivasi kepada ratusan siswa yang hadir. Dalam pesannya, diminta agar terus mengejar mimpi dan cita-cita dengan cara belajar lebih giat. 

“Saya berharap para siswa, utamanya yang ada di SMP Negeri 8 ini bisa menjadi penerus kami di masa mendatang,” tambah Anton. 

Anton menyampaikan, para siswa sekarang sangat kreatif dalam berkarya. Hal itulah yang patut dikembangkan, agar citra Malang sebagai kota pendidikan bisa terjaga dan terus dibuktikan dengan kualitas. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono, yang juga turut hadir mengaku sangat bangga menjadi alumni. Pendidikan menurutnya sangat penting untuk menempa para siswa agar bisa menjadi orang sukses di masa mendatang.

“Saya pribadi juga bangga jadi alumni, karena dalam kegiatan HUT ini mereka kompak,” kata Arief. 

Ketua Panitia acara HUT, Hadi Susanto, menambahkan, perayaan hari jadi SMP Negeri 8 itu berjalan berkat bantuan alumni dan sponsor. “Tidak ada tarikan kepada siswa sama sekali karena acara ini murni bantuan alumni dan sponsor,” kata Hadi. 

Acara HUT ke-40 SMP Negeri 8 sendiri berlangsung meriah dengan melibatkan ratusan siswa dari kelas VII, VIII dan IX. Acara digelar sejak pagi itu dengan diawali gerak jalan, bersama Abah Anton, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah serta civitas akademi sekolah turut bersama. Acara disambung dengan kehadiran pentas seni dan bazar terbuka yang dilakukan di halaman sekolah.

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here