Angkutan Kota Sudah Beroperasi Tapi Masih Sepi Penumpang
Angkotan Kota Kembali Beroperasi @MalangToday/yoga

MALANGTODAY.NET – Sopir Angkutan Kota (Angkot) telah kembali beroperasi setelah melakukan aksi mogok selama empat hari lalu. Tetapi jumlah penumpang masih dirasakan sepi, belum kembali seperti semula.

Suyanto, sopir angkutan kota jalur ABG mengungkapkan, sepinya penumpang terjadi akibat banyaknya masyarakat yang belum mengetahui kalau mogok sudah berakhir.

“Ya mungkin sejak kembali beroperasi kemarin sore banyak (penumpang) yang masih belum tahu. Juga mungkin ada yang trauma. Harapannya besok sudah banyak penumpang lagi,” kata Suyanto saat ditemui MalangTODAY.net, Jum’at (10/03).

Sementara itu, sopir lainnya juga mengatakan hal yang sama. Ikhlas, sopir angkutan di Terminal Arjosari mengungkapkan, penghasilannya mengangkut penumpang dari Arjosari menuju Gadang dan sebaliknya masih dirasakan minim.

“Sepi mas. Barusan sudah satu kali narik cuma dapat Rp 20 ribu. Satu kali itu Arjosari Gadang PP (Pulang Pergi). Ini mau berangkat lagi cari penumpang masih susah,” kata Ikhlas di Terminal Arjosari.

Dari pantauan MalangTODAY.net sekitar pukul 07.30 WIB, terlihat beberapa angkot sudah mulai mempersilakan para penumpangnya. Seperti yang terlihat di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo dan Jalan Ahmad Yani Utara.

Seperi diketahui, sopir Angkor kembali beroperasi sejak kemarin sore, setelah adanya kesepakatan dengan Pemerintah Kota Malang bahwa transportasi online yang tidak berizin tidak diperbolehkan beroperasi. Kepolisian berjanji akan melakukan penindakan bagi transportasi yang menyalahi aturan.

Keputusan yang telah dibuat tersebut juga telah disetujui oleh semua sopir angkot. Sehingga mereka tidak lagi melakukan aksi mogok yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

Sebelumnya, faktor utama yang memberatkan mereka kepada transportasi online selama ini adalah tidak adanya izin trayek, pajak, hingga uji kir seperti yang selama ini membebani sopir angkot.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here