Angkot Masih Mogok, Walikota Malang Usulkan Angkot Fasilitasi WiFi
Walikota Malang, M. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Aksi mogok yang dilakukan para sopir angkot hingga hari ini direspon santai oleh Walikota Malang, Moch. Anton. Pihaknya meminta, para pengusaha dan masyarakat semakin bijak dengan setiap perubahan yang ada dengan melakukan pembenahan.

Kata Anton, setiap perubahan tidak bisa dielakkan dan harus disikapi secara bijak. Sehingga, angkutan konvensional setidaknya dapat mengikuti perkembangan dengan setiap persaingan yang ada.

“Salah satu caranya kan bisa dengan meningkatkan fasilitas yang ada, seperti memberi fasilitas WiFi atau apa gitu, biar penumpang nggak bosan,” katanya, Selasa (7/3).

Berdasarkan laporan yang diterima, kurangnya minat pada angkutan umum saat ini tidak lain karena kondisi pelayanan yang kurang maksimal. Dicontohkannya untuk perihal tarif misalnya, yang terkadang tidak sesuai ketentuan pada argo yang tertera pada ketentuan.

“Di argo tertulis Rp 15 ribu, tapi penumpangnya diminta bayar Rp 30 ribu, kan ini sangat tidak baik,” urainya panjang.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, perubahan tersebut tak hanya bisa disikapi dengan sebuah regulasi. Melainkan lebih mengacu pada kebutuhan masyarakat dan konsumen itu sendiri.

“Pasar kan bisa memilih, jadi semua tergantung pilihan masyarakat dan nggak bisa dipaksakan,” pungkas pria yang akrab disapa Abah Anton ini.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

1 COMMENT

  1. Bagus bgt sikapmu walikota! Pas blom terpilih aja.. Manis2 sikapmi sm para supir angkot.. Krn riwayatmu dulu juga supir di jalanan. Semoha tuhan mengingatkan janji2mu! Gak usah jadi walikota malang lg dehhh! Udah byk uang kan dari pemilihan yg kau menangkan karena kami juga rakyat kecil! Yg salah memilihmu! Nyesellll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here