Angkot di Malang Mogok, Penumpang Terlantar
Angkot di Malang Mogok (yoga)

MALANGTODAY.NET – Para sopir angkutan umum jenis angkutan kota (Angkot) di Kota Malang mogok beroperasi sejak pagi. Mereka hanya memarkirkan kendaraan di beberapa titik dan enggan mengangkut penumpang.

Ratusan angkutan kota hanya diparkir di sisi barat Balaikota Malang hingga depan stasiun Kota Baru. Sebagian angkot juga diparkir di Jalan Kawi sekitar pertigaan Talun, Klojen.

Para sopir angkot berencana menggelar demo menuntut keberadaan sejumlah angkutan berbasis online. Mereka berencana menemui Walikota Malang dan memarkirkan si Biru di sekitar Alun Alun.

“Mereka berencana menggelar demo di sini. Massa nanti kita konsentrasikan di sini,” kata AKP Dodot Dwiyanto, Kabag Ops Polres Kota Malang di sela kegiatan pengamanan di Depan Balaikota, Senin (20/2).

Kata Dodot, pihaknya menerjunkan seluruh personel kepolisian untuk pengamanan. Selain itu juga dibatu oleh Polsek Klojen.

“Semuanya turut mengamankan. Anggota Polsek dan Polres sekitar 750 personel kita turunkan. Tidak ada yang di kantor,” katanya.

Akibat aksi mogok para sopir angkot, tampak sejumlah penumpang terlantar. Mereka harus dengan sabar menunggu jemputan anggota keluarga atau menggunakan fasilitasyang disediakan Dishub.

“Saya tadi diturunkan di dekat jembatan. Tadi ke sini jalan, mau ke Sukun,” kata Deni warga Arjosari, Kota Malang.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here