Sutiaji saat ditemui awak media pada latihan perdana Arema FC di stadion Gajayana Kota Malang (ist)
Sutiaji saat ditemui awak media pada latihan perdana Arema FC di stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (10/1/2018) (ist)

MALANGTODAY.NET – Kedatangan Wali Kota Malang, Sutiaji dalam kegiatan latihan perdana Arema FC kemarin, Kamis (10/1/2019) di stadion Gajayana Kota Malang, ternyata tak hanya dalam rangka men-support para punggawa Singo Edan, melainkan juga dalam rangka berdiskusi dengan pihak manajemen. Diskusi kali ini untuk membahas revitalisasi fasilitas stadion kebanggaan kota Malang ini.

Diskusi kali ini disampaikan dalam rangka mengembalikan Kota Malang dan Arema sebagai barometer persepakbolaan di Indonesia. Beberapa hal yang Sutiaji koreksi dan diskusikanpun disambut positif oleh pihak manajemen.

“Tadi berbicara mengenai kualitas rumput, kualitas tribun, dan catnya hingga pengadaan LED scoring board,” ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji (10/1/2019).

Sutiaji mengungkapkan untuk meningkatkan kualitas pemain, tentunya sarana dan prasarana juga harus ditingkatkan. Serta mengingat kiprah Arema FC selama ini yang tak bisa lepas dari sejarah stadion Gajayana ini.

“Dulu kalau kita bilang Malang, itu ingatnya pasti Gajayana. Mohon maaf bukan bermaksud meremehkan Batu dan kabupaten, tapi Gajayana marwahnya lain,” ucap Sutiaji kepada awak media saat ditemui di Stadion Gajayana

Sutiaji juga mengungkapkan bahwa pihaknya dalam hal ini Pemerintah Kota Malang telah menganggarkan sejumlah dana untuk membenahi fasilitas yang ada di Stadion, salah satunya adalah untuk papan score dan menambah tribun penonton.

“Nanti pakai LED papan skor kita. Anggarannya sekitar Rp 3 milyar,” jelas Sutiaji.

Selain itu, ia juga mengungkapkan beberapa perbaikan juga akan segera dilakukan, agar Stadion Gajayana Malang layak menjadi home Arema FC, karena Stadion Gajayana punya kedekatan erat dengan sejarah Kesebelasan Singo Edan ini.

Meski tidak bisa menentukan apakah Arema akan kembali berkandang di Gajayana. Namun, ia mengaku ingin menjadikan Gajayana sebagai kandang hang layak bagi Singo Edan, sekaligus mengembalikan kejayaan stadion tertua di Jawa Timur ini.

“Tahun ini, kami sudah mulai benahi. Sudah masuk anggaran, termasuk dengan pengecatan stadion, sesuai warna kebanggaan Arema FC,” pungkasnya.


Reporter: Andika Fajar Kurniawan
Editor: Almira Sifak

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.